Program Lotim Cerdas Baznas di Apresiasi Guru Honorer

Program Lotim Cerdas Baznas di Apresiasi Guru Honorer

LOMBOK TIMUR - Salah seorang guru Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Suralaga mengapresiasi program "Lotim Cerdas" yang diluncurkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Timur.

"Bantuan pendidikan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami," Sebut H Renep guru honorer di SMPN 1 Suralaga usai menerima bantuan pada acara launching Program "Lotim Cerdas" Baznas Lombok Timur. Rabu (25/11).

Selain memberikan Apresiasi ia juga merasa berterima kasih atas program yang telah menyentuh para guru non sertifikasi,
Sebab sebagai guru honorer dengan penghasilan kecil bantuan tersebut begitu bermanfaat, mengingat apa yang diterimanya merupakan salah satu dukungan bagi tenaga pendidik dalam menjalankan tugasnya dimasing-masing tempat. 

"Terima kasih Bapak bupati dan jajaran pimpinan Basnaz atas bantuannya kepada kami para honorer,"Sebutnya.

Renep berharap kedepannya, agar lebih meningkatkan jumlah bantuan yang akan didistribusikan kepada guru yang notabenenya masih non sertifikasi.

Sementara itu, Sekretaris Baznas Lombok Timur Abdul Hayyi Zakaria mengatakan, mulanya bantuan tersebut akan diberikan pada masing-masing guru tetapi dengan adanya pertimbangan lain maka dana tersebut diserahkan bagi masing-masing kepala sekolah untuk dibagikan kepada guru yang berhak menerimanya dan tahun ini pihaknya memulainya dari SMP Negeri dan swasta dengan jumlah 215 sekolah. 

Dari data pertama yang diterimanya, untuk sekolah negeri jumlahnya 101 dan swasta 114 tetapi setelah penyempurnaan data yang diberikan dari MKKS jumlah SMP swasta ternyata berjumlah 140 sehingga dari data itu ada sekitar 35 sekolah yang belum masuk dan belum diberikan.

"Yang kita lounching hari ini, Berdasarkan data pertama yang diterima yakni 215 SMP Negeri dan swasta," Katanya. 

Jumlah dana rata-rata yang diterima kata Hayyi, per SMP 1 juta rupiah dengan asumsinya paling tidak dari anggaran tersebut minimal ada dua orang guru yang menerima, sehingga kalau dua orang guru, bisa menerima rata-rata 500 ribu tapi kalau tiga orang bisa menerima 300 ribu. 

Selain guru lanjut Hayyi pihaknya juga akan memberikan santunan siswa miskin berprestasi yang diniatkan untuk jenjang pendidikan sekolah dasar persekolah dan perkelas.

"Kami berharap semoga zakat ini bisa bermanfaat bagi mereka," turunnya (np) 

Tags

Post a Comment