Baznas Lotim Terima Zakat Pegawai Kemenag.

Baznas Lotim Terima Zakat Pegawai Kemenag.

Kepala Kemenag Lotim Sirojudin (kiri) Ketua Baznas Lotim Ismul Basar (Tengah) dan Sekretaris Baznas Lotim Abdul Hayyi (Kanan) saat serah terima Zakat dari pegawai kemenag Lotim.


LOMBOK TIMUR - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Timur menerima titipan zakat dari pegawai Kementerian Agama (Kemenag) setempat. Zakat tersebut langsung diterima Ketua Baznas yang diserahkan langsung oleh kepala Kemenag. Kamis (12/11).

Ketua Baznas Lotim, Ismul Basar saat menerima titipan zakat merasa bersyukur dan berterima kasih pada semua jajaran Kemenag Lombok Timur atas kedermawanannya. Sehingga pihaknya sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan, terutama mengajak para pegawainya berzakat.

Ia berharap dari tindakan para pegawai kemenag dan pimpinannya itu, dapat dijadikan contoh bagi instansi dan OPD terutama yang vertikal, sehingga kedepan dari zakat itu, dapat disalurkannya kepada para Mustahiq,Mustahiqin dan anak yatim.

"Kita berharap kedepan tindakan ini kepala dapat jadi contoh bagi semua instansi di Lotim terlebih yang vertikal". Sebutnya. 

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lombok Timur Sirojudin mengatakan, penyaluran zakat yang dilakukannya tersebut didampingi langsung oleh bendaharanya. Adapun jumlah zakat yang disetorkan pada Baznas sebesar 45 juta rupiah. Zakat tersebut, dikumpulkannya bersama jajaran pegawai dibawah naungan Kemenag Lotim.
Ia berjanji akan menyetorkan zakat setiap bulan serta melanjutkan kegiatan ini selama kepemimpinannya. 

"Kedepan, kami berharap jumlah zakat yang disetorkan pada Baznas akan terus mengalami peningkatan,"sebutnya.

Selain itu Kemenag yang baru tersebut mengakui, motivasi berzakat ialah mengajak masyarakat dan OPD untuk menyalurkan nya melalui Baznas Lotim. Sebab merupakan salah satu solusi yang manfaat dan tujuan penyalurannya juga terarah sesuai dengan program. (np)

Tags

Post a Comment