Akibat Tanah Longsor Dua Pengguna Jalan Tewas

Akibat Tanah Longsor Dua Pengguna Jalan Tewas

DOMPU - Bencana tanah longsor yang terjadi sekitar pukul 18.00 Wita di jalan lintas Dompu- Sumbawa, tepatnya di tanjakan nanga tumpu, Desa Nanga tumpu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, mengakibatkan dua pengguna jalan yang tengah berboncengan menggunakan sepeda motor tewas meregang nyawa lantaran tertimpa batu yang terjatuh dari atas tebing. Sabtu (27/11).

Kedua korban yakni Syarifuddin (38) warga Dusun Baru, Desa Ta'a, Kecamatan Kempo dan Jainun (41) warga Dusun Transad III, Desa Doromelo, Kecamatan Manggelewa diketahui sedang berboncengan dari arah Sumbawa menuju Dompu.

Kapolsek Manggelewa Iptu Rodolfo M Aroujo mengutip keterangan warga setempat yang lebih dahulu mengetahui kejadian tersebut menjelaskan, Kedua korban yang sedang melintas dan berboncengan tertimpa batu yang terjatuh dari atas tebing.

Namun sebelumnya, setelah mengetahui peristiwa itu, ia bersama anggotanya kemudian menuju lokasi untuk mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) dan sesampainya di TKP, pihaknya mendapati kedua korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa dengan mengalami luka pada bagian kepala dan wajah, selanjutnya anggota mengevakuasi korban dan menghubungi pihak Rumah sakit (RS) Pratama untuk membawa ambulance.

Tidak lama kemudian, dua unit mobil ambulance tiba dan membawa kedua korban menuju RS Pratama untuk penanganan lebih lanjut.

"Seraya menunggu datangnya pihak keluarga korban,"tutupnya.  (np) 

Tags

Post a Comment