Polres Lobar Gelar Lomba Dakwah Kamtibmas Empat Sekawan Hadir Sebagai Juri.

Polres Lobar Gelar Lomba Dakwah Kamtibmas Empat Sekawan Hadir Sebagai Juri.

Kapolres Lobar saat memberikan sambutan pada peserta


LOMBOK BARAT - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Polres Lombok Barat menggelar Lomba Dakwah Kamtibmas. kegiatan itu, bertempat di Aula Patriatama Mapolres Lombok Barat.

"Sebanyak 4 Juri yang dikenal dengan sebutan empat sekawan, diantaranya Ketua KNPI, Pimpinan Ponpes Asshohwah, Ketua Baznaz NTB dan Ketua FKUB Lobar hadir melakukan penilaian,"Sebut Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K. Kamis. (15/10)

Ia menerangkan kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk pembinaan untuk personilnya di bidang keagamaan dan sebagai wadah untuk menggali potensi yang dimilikinya dalam berdakwah. karena sejalan dengan karakteristik Lombok Barat yang dikenal bernuansa religius.

Kegiatan itu diharapkan dapat mengembangkan potensi personilnya, sebagai bentuk kedekatan Kepolisian dengan Masyarakat.

Sebanyak 27 personil turut berpartisipasi dan satu persatu personil menampilkan kemampuan terbaiknya di hadapan para juri sesuai dengan waktu dan tema yang telah ditentukan.

“Lomba ini bertujuan untuk membangun motivasi anggota yang lain, agar lebih bisa mendalami ajaran ilmu agama khususnya Agama Islam,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga  menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut terlebih dengan kehadiran empat sekawan. (np)

Tags

Post a Comment