Kandang Kolektif jadi Sasaran Patroli Satuan Samapta Polres Lobar.

Kandang Kolektif jadi Sasaran Patroli Satuan Samapta Polres Lobar.



LOMBOK BARAT - Dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif satuan samapta Polres Lombok Barat lakukan patroli dengan menyasar kandang kolektif. Hal itu dinilainya sebagai langkah pencegahan guna menciptakan keamanan dan ketertiban dimasyarakat, kegiatan tersebut dilaksanakan Senin (19/10).

Kasat Samapta Polres Lobar Iptu Bambang Indrat Sugianto, S. Sos mengatakan walau situasi di wilayah Hukumnya cukup kondusif, namun tidak menurunkan intensitasnya dalam berpatroli untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas seperti mencegah Curat, Curas dan Curanmor, Terutama mengantisipasi pencurian ternak, dengan tetap menyambangi Kandang Kolektif serta memberikan himbauan pada masyarakat kesiap siagaannya.

"Wilayah ini sebagian besar penduduk bermata pencarian petani dan peternak,“ sebutnya.


Ia menghimbau agar masyarakat tetap mengaktifkan Siskamling, serta mengatur jadwal jaga agar tidak ada kesempatan pelaku kejahatan, memanfaatkan kelengahan masyarakat, sehingga ditengah pandemi agar tetap mematuhi protocol Kesehatan diantaranya rajin memcuci tangan, menggunakan masker dan senantiasa menjaga jarak.

Obyek vital juga menjadi sasaran kegiatannya dalam berpatroli, diantaranya Pelabuhan, Gerai ATM, Perkantoran, Bank dan lain sebagainya.

“Kami harap partisipasi Masyarakat untuk berperan aktif menjaga lingkungannya, dan apabila ada sesuatu yang berpotensi mengganggu Kamtibmas, untuk tidak segan-segan melapor ke kantor Polisi terdekat,” tutupnya. (np)

Tags

Post a Comment