Angin Puting Beliung Sapu Rumah Warga Aparat Turun Membantu.

Angin Puting Beliung Sapu Rumah Warga Aparat Turun Membantu.



LOMBOK BARAT - Angin puting beliung yang terjadi di dusun induk Desa Taman Ayu Kecamatan Gerung Lombok Barat mengakibatkan kerusakan bagi sejumlah rumah warga dan beberapa orang mengalami luka. Buntut dari itu, Polisi Resort (Polres) Lombok Barat mengerahkan personilnya langsung kelokasi kejadian.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Namun sebanyak tiga orang warga mengalami luka ringan, dua rumah rusak berat dan sembilan diantaranya rusak ringan," Sebut Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui Kabag Ops AKP Kadek Metria, S.Sos , SH ,MH. Sabtu (10/10).

Ia mengatakan, personil yang diterjunkannya ke lokasi merupakan bentuk tindakannya dalam membantu warga  terutama membersihkan puing-puing bangunan. Sebab dari hasil pendataannya, jumlah warga yang mengalami luka ringan diantaranya dua orang dewasa dan satu anak-anak.

“Untuk korban luka, sudah ditangani oleh pihak terkait, kini sudah mendapat perawatan dari public Safety Center Lombok Barat,” sebutnya.

Selain membersihkan puing bangunan, pihaknya juga melakukan pemotongan terhadap pohon yang berpotensi tumbang di sekitar lokasi dengan melibatkan semua pihak diantaranya pihak Kecamatan, Kades, Kadus, BPBD, Tagana dan PMI Lombok Barat dan Untuk para korban, diakuinya telah mendapatkan bantuan berupa Terpal, Mie Instan, Slimut, Kasur, tikar, dan obat  - obatan.

“Bantuan itu, langsung diterima oleh Kades yang kemudian diserahkan pada para korban,” tandasnya. (Np)

Tags

Post a Comment