PJ Bupati Lotim Juaini Taofik Pastikan SDN 4 Loyok Akan Diperbaiki 2024

PJ Bupati Lotim Juaini Taofik Pastikan SDN 4 Loyok Akan Diperbaiki 2024


Lombok Timur Nusrapost.com -- Penjabat Bupati Lombok Timur Drs HM Juaini Taofik pastikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Loyok, Kecamatan Sikur, akan mendapatkan program rehab pada tahun 2024, mengingat kondisi ruang kelas mengalami rusak parah bahkan para siswa harus rela belajar di lapangan dan teras sekolah setempat.

"Saya pastikan SDN 4 loyok akan tertangani pada Tahun anggaran 2024 ini melalui rehab DAK Fisik,"ucapnya PJ Bupati melalui pesan Whatshapp, Senin (08/01).

Adapun agar proses belajar mengajar berjalan kata Pj Bupati, SDN 4 Loyok akan dibangunkan ruang belajar darurat baik berupa tenda dan sebagainya, mengingat kondisi cuaca saat ini yang tidak menentu sehingga butuh tempat yang nyaman bagi para siswa.

"Saya direktif ke Kalak BPBD agar bisa meminjamkan tenda sementara, sembari menunggu dana rehap keluar dari Pemerintah pusat sesuai permintaan para guru," kata PJ Bupati.

Dijelaskannya, Pemerintah daerah tetap akan memberikan perhatian yang maksimal terutama sektor pendidikan, namun tentu butuh proses dan mekanisme yang harus dilakukan, namun yang paling penting proses KBM harus tetap berjalan dalam kondisi apapun.

"Waktu gempa 2018 saja, kita bisa melewatinya dengan melakukan beberapa upaya, sehingga dalam hal ini kita harus optimis bahwa kebaikan akan selalu ada jalan, dan yang paling penting kolaborasi yang kuat harus terjaga," ujarnya.

Ia berharap kepada para guru di SDN 4 Loyok tetap mengajar seperti biasa, karena bagaimanapun siswa harus mendapatkan haknya dalam pendidikan sebagaimana yang diatur Undang -Undang pasal 31 ayat 1, tentu Pemerintah harus hadir untuk memenuhi hal tersebut.

"Insyaallah, kita usahakan semoga dana DAK 2024 segera keluar," ucapnya singkat. (*)

Ikuti kami di google news 

Tags

Post a Comment