Seorang Warga Gerantung Terseret Arus Sungai. Polsek Praya Tengah Lakukan Evakuasi

Seorang Warga Gerantung Terseret Arus Sungai. Polsek Praya Tengah Lakukan Evakuasi



Lombok Tengah Nusrapost.com -- Polsek Praya Tengah Polres Lombok Tengah berhasil evakuasi salah satu warga yang terseret arus sungai di Lingkungan Lengkok Kudung Kelurahan Gerantung Kecamatan Praya Tengah, Rabu (15/11).

Kapolsek Praya Tengah IPTU Agus Priyatno SH, mengatakan korban atas nama Muhammad Khairul Aziz umur 2,5 tahun, laki-laki /islam warga kelurahan gerantung Kecamatan Praya Tengah ditemukan sekitar 2 km dari TKP (tempat kejadian perkara).  

Agus mengatakan kronologis kejadian bermula sekitar pukul 06.00 wita, Korban bersama saksi Lailatul Sifa (kakak korban) bermain disekitar jembatan diatas sungai yang berada disamping rumah Korban dimana kondisinya air sungai sedang meluap sampai diatas jembatan akibat tingginya intesitas hujan.

Pada saat bermain, Korban hendak akan menyingkirkan sebatang kayu yang tersangkut ditengah jembatan namun korban terpeleset dan terjatuh sehingga Korban langsung terseret arus sungai. Setelah kejadian tersebut saksi memberitahukan kejadian tersebut kepada saudari Mirza (ibu korban), selanjutnya ibu korban meminta tolong dengan dibantu warga sekitar melakukan upaya pencarian disekitar TKP. 

“Sekitar pukul 07.40 wita korban ditemukan di aliran Sungai Lingkungan Peropok Kelurahan Semayan Kecamatan Praya yang berjarak sekitar 2 Km dari TKP,”jelas Agus. 

Selanjutnya Bhabinkamtibmas bersama warga melakukan evakuasi dan membawa korban menuju RSUD kabupaten lombok tengah namun saat diperjalanan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Ia juga menyampaikan pihaknya telah berkordinasi dengan keluarga korban dan menolak untuk dilakukan Autopsi. “keluarga korban menolak untuk dilakukan Autopsi dengan disertai Surat Penolakan Autopsi dan menganggap bahwa kejadian tersebut adalah musibah,” tutup Agus. (*)

Ikuti kami di google news 

Tags

Post a Comment