Minta Harga Pupuk Diturunkan, Ratusan Petani di Lotim Deklarasikan Dukungan ke Ganjar-Mahfud

Minta Harga Pupuk Diturunkan, Ratusan Petani di Lotim Deklarasikan Dukungan ke Ganjar-Mahfud


Lombok Timur Nusrapost.com -- Ratusan petani di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) mendeklarasikan dukungan pada calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Deklarasi yang digelar di Desa Pringgabaya itu diikuti sekitar 310 kelompok tani dari berbagai wilayah di Lotim. 

Lewat deklarasi itu, para petani menaruh harapan besar pada pasangan nomor urut 3 tersebut. Termasuk agar Ganjar dan Mahfud mendorong harga pupuk menjadi lebih stabil sehingga tidak merugikan petani. 

"Harapan kami sederhana, harga pupuk diturunkan, dan kami yakin Pak Ganjar mampu melakukan itu," ungkap tokoh masyarakat sekaligus perwakilan petani, Burhanuddin, Jumat (17/11) kemarin. 

Ganjar Pranowo, lanjut Burhan, sudah terbukti berpihak kepada kesejahteraan petani. "Pak Ganjar ini pemimpin langka, beliau rela menginap di rumah warga untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat," sambungnya. 

Lewat dukungan ratusan kelompok tani itu, pasangan Ganjar-Mahfud ditargetkan meraih kemenangan di Bumi Patuh Karya tersebut. Hal itu dinilai bukan hal yang mustahil, mengingat dukungan untuk pasangan Ganjar-Mahfud telah disuarakan beberapa kelompok di Lotim. 

"Menang di angka 70 persen kami rasa tidak terlalu berat, apalagi tim dan relawan Ganjar-Mahfud di Lotim sangat banyak," ungkap Burhan optimis. Ia mengakui, para petani banyak menerima berita hoaks tentang sosok Ganjar, tapi itu semua tidak menyurutkan semangat mereka untuk mendukung mantan Gubernur Jawa Timur itu. 

"Alhamdulillah, pelan-pelan sudah kami berikan pemahaman tentang sosok seorang Ganjar Pranowo, kami komitmen untuk tetap berjuang dalam satu barisan yang kokoh," tutup Burhan.(*)

Ikuti kami di google news 

Tags

Post a Comment