Geger, Warga Temukan Mayat Bayi Perempuan Di Pinggir Pantai Menanga Rarem Pringgabaya

Geger, Warga Temukan Mayat Bayi Perempuan Di Pinggir Pantai Menanga Rarem Pringgabaya


Lombok Timur Nusrapost.com – Dua orang Pemacing, masing-masing bernama Tajudin (29) Tahun dan M. Islahudin (39) tahun, yang keduanya adalah warga Dusun Segara Desa Pringgabaya Utara Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur menemukan mayat bayi berjenis kelamin perempuan tergeletek dipinggir pantai Menanga Rarem Dusun Segara kecamatan setempat.

Kasi Humas Polres Lombok Timur melalui Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto, SH dalam keterangan tertulisnya membenarkan adanya kejadian penemuan mayat oleh dua orang warga diwilayahnya. Dimana mayat bayi yang ditemukan itu telah dilakukan evakuasi  sekitar Jum'at, 24 Maret 2023.

“Mayat Bayi yang ditemukan meninggal ini diperkirakan berumur 14 hari. TKP Di pinggir pantai menanga Rarem Dusun Segara  Desa Pringgabaya utara Kecamatan Pringgabaya”ungkapnya.

Kronologis Kejadiannya kata Totok, bermula pada hari jum'at tanggal 24 Maret 2023 sekitar pukul 17.30 Wita, dua orang warga, pergi memancing Ke pinggir pantai, Dimana saat itu ke duanya terkejut menemukan ada mayat bayi sudah berada di pinggir pantai. Sontak dari apa yang dilihatnya keduanya berteriak sehingga membuat masyarakat sekitar langsung berdatangan. Setelah itu saksi langsung menghubungi Polsek Pringgabaya.

Sekitar pukul 18.00 Wita, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, telah di temukan mayat bayi di pinggir Pantai menanga Rarem Dusun Segara, Desa Pringgabaya Utara, atas laporan itu selanjutnya pihaknya langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) kemudian menghubungi Bidan Desa Pringgabaya Utara.

Sekitar pukul 18.15 Wita, anggota Polsek Pringgabaya dibantu oleh warga sekitar  membawa Mayat bayi tersebut ke Puskesmas Labuhan Lombok untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Dokter. Setiba disana sekitar pukul 18.30 wita mayat bayi itu langsung diperiksa oleh Dokter Puskesmas Labuhan Lombok bernama Dr. Candra Nito Setiaji dengan hasil yakni : Korban lahir cukup bulan dan diperkiraan berumur 14 hari setelah dilahirkan, Berjenis kelamin perempuan,  Berat badan 3,5 kg. Kondisinya sudah pecah kepala dan otak sudah keluar, sedangkan Tali pusat sudah terputus dan tidak terikat. Diperkirakan korban saat ditinggalkan masih hidup dan meninggal karna tidak diketemukan, selain itu kondisinya juga Lebam di seluruh badan dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. 

Kemudian Sekitar pukul 21.00 wita Kepala Desa Pringgabaya Utara langsung membawa Mayat bayi yang sudah di lakukan pemeriksaan menggunakan ambulan Puskesmas untuk dimakamkan di TPU Bagek Lawang.

Namun setelah itu, pihaknya akan tetap melakukan penyelidikan terhadap kejadian itu, dengan langkah awal melaksanakan koordinasi dengan Puskesmas Labuhan Lombok dan Kepala Desa Pringgabaya Utara dan Tokoh Masyarakat serta Kepala Desa lainnya terkait warganya yang baru melahirkan dan melakukan penyelidikan terhadap orang tua bayi tersebut untuk mengetahui penyebab kematian korban.

“Untuk kejadian ini kami akan langsung melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku,” ujarnya (np)

Tags

Post a Comment