Gaet Simpati Masyarakat, 5 Calon Kades Montong Betok Adu Gagasan Lewat Visi & Misi

Gaet Simpati Masyarakat, 5 Calon Kades Montong Betok Adu Gagasan Lewat Visi & Misi


Lombok Timur Nusrapost.com -- Sebagai langkah untuk menggaet simpatisan masyarakat, Lima orang calon Kepala Desa Montong Betok Kecamatan Montong Gading Lombok Timur beradu gagasan lewat penyampaian Visi dan Misi. 

Kegiatan yang dipasilitasi oleh panitia pemilihan kepala desa tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Montong Gading Jum'at (3/02/2023).

Dalam penyampaian visi visinya, kelima calon ini diberikan kesempatan untuk mengulas program kerjanya dengan ketentuan waktu masing-masing 3 menit. Kemudian dari apa yang dipaparkan itu, beberapa tokoh masyarakat diberikan kesempatan untuk bertanya yang selanjutnya dijawab oleh semua calon. 

Panitia pilkades memberikan kesempatan secara acak kepada masing-masing calon untuk bergantian menyampaikan visi misinya, yang dimulai dari calon nomer urut 2 yakni H Muhidin S.Pd I kemudian digantikan oleh nomor urut 4 Saroan, selanjutnya nomer urut 1 H Ahmad Sukanah diteruskan nomer urut 5 Dian Asmara Desa dan terakhir nomer urut 3 Lalu Imron Gozali.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Montong Betok H Adil dalam arahannya menyampaikan, visi dan misi ini dihajatkan agar masyarakat lebih mengenal langsung para kandidat calon kepala desa, agar lebih mengenalnya lewat gagasan progam, konsep,dalam memajukan Desa Montong Betok 6 tahun kedepan.

"Visi misi ini menjadi parameter penting bagi masyarakat untuk menentukan pilihannya terhadap calon yang berkompetisi dalam kontestasi ini,"ujarnya.

Mengingat dalam visi misi ini lanjut H Adil, hendak dibawa kemana Desa Montong Betok ke depan tergantung dari visi misi yang diusung kemudian diterjemahkan ke dalam program kerja nyata oleh calon jika mendapat kepercayaan masyarakat memimpin desa.

Adapun dalam acara penyampaian visi misi ini, lanjutnya, selaku panitia, ada lima tahapan yang dilaksanakan yakni pengambilan nomer urut penampilan, penyampaian visi misi oleh masing - masing calon kades, kemudian tanggapan dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pemudi.

Yang dilanjutkan lewat para Finalis memberikan pendalaman materi pada satu permasalahan yang kemudian dijawab oleh para calon dengan batas waktu menjawab masing - masing selama 2 menit.

"Alhamdulillah, patut kita syukuri kegiatan ini berjalan lancar dan kondusif" ucapnya.

Oleh karena itu, Selaku ketua panitia, H. Adil menghimbau kepada para calon kades dan pendukungnya agar terus menciptakan Pilkades yang damai. Sembari mengingatkan kepada masyarakat agar memilih calon kades sesuai pilihan dan keinginan hati nurani masing - masing.

"Kami imbau masyarakat untuk menjaga kondusivitas di lingkungan masing - masing, silahkan gunakan hak pilihnya nanti pada tanggal 15 Maret 2023" ungkapnya.

Hal berbeda disampaikan seorang tokoh Masyarakat Montong Betok Fandika. Yang mana dalam acara penyampaian visi misi itu Ia menganggap panitia, terkesan tidak siap. Hal demikian dilihatnya, dari sisi pasilitas dan jeda waktu yang diberikan terhadap masing-masing calon dalam menyampaikan gagasan untuk membangun desa terlalu singkat. Sehingga gagasan program yang dilontarkan oleh para kandidat tidak dapat diserap secara merata oleh masyarakat secara luas.

"Visi Misi yang disampaikan semua calon ini bagus hanya saja tidak dapat diserap secara maksimal oleh masyarakat,"ujarnya.

Oleh sebab itu Ia berharap kepada semua calon tersebut, siapapun yang terpilih nantinya agar bisa merangkul semua kepentingan masyarakat dan tidak hanya memberdayakan kepentingan kelompok dan golongannya saja. Agar tercipta nilai keadilan bagi masyarakat pada umumnya. (np)



Tags

Post a Comment