Bentuk Generasi Membangun Desa, Pemuda Pringgajurang Utara, Gelar Ngaji Hukum.

Bentuk Generasi Membangun Desa, Pemuda Pringgajurang Utara, Gelar Ngaji Hukum.


Lombok Timur Nusrapost.com -- Sebagai langkah memberikan pemahaman hukum kepada generasi gemilang membangun desa. Persatuan Pemuda"Bajang Sangkareang Dusun Keselet Desa Pringgajurang Utara menggelar acara Ngaji Hukum.

Kegiatan tersebut berlangsung ba'da shalat terawih di Musholla Miftahul Jannah Dusun Keselet Desa Pringgajurang Utara Kecamatan Montong Gading Lombok Timur. Minggu (27/3/2023).

Hadir sebagai pemateri dalam acara, yang mengangkat tema "Melek Hukum, bentuk generasi gemilang bangun desa" beberapa Pengacara handal dari PBHM yakni Yan Mangandar Putra dan Imam Prasetio.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendiskusikan permasalahan - permasalahan hukum maupun administrasi kependudukan yang ada di masyarakat, salah satunya mengenai administrasi berupa akta nikah maupun akta cerai yang sangat minim bahkan tidak di perhatikan oleh masyarakat yang melakukan pernikahan maupun perceraian.

Pada kesempatan ini, Yan Mangandar dalam materinya memberikan gambaran kepada pemuda setempat, untuk mengambil peran dalam membantu masyarakat dalam pengurusan administrasi, terutama yang berkaitan dengan perceraian dan pernikahan.

"Mari bantu masyarakat agar mengurus administrasi pernikahannya. Sebab ini penting untuk keberlangsungannya kedepan,"ujarnya.

Sementara Imam Prasetio dalam paparannya berpesan kepada para pemuda agar lebih berhati-hati dalam bermedia sosial dan sebisa mungkin untuk melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi.

"Untuk pemuda agar lebih berhati-hati dan bijak untuk menggunakan media sosial sebab hal tersebut bisa berefek negatif dan positif dan bisa saja berurusan dengan permasalahan hukum,"katanya.

Oleh kerena kondisi itu, Ia berharap agar para pemuda mau melanjutkan pendidikannya ketingkat lebih tinggi. Sebab pendidikan penting untuk kita semua dan keberlanjutan generasi Kedepannya.

"Kami berharap para pemuda mau melanjutkan pendidikan kejenjang perkuliahan, agar generasi kedepan bisa lebih faham dan melek terhadap hukum,"Ungkapnya.

Sementara itu, Salah seorang perwakilan pemuda bernama Erwin mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut pihaknya merasa berterima kasih. Karena hal tersebut baru pertama kali dilakukan ditempatnya.

"Kami sangat berterimakasih dan bahagia atas terselenggaranya kegiatan ini, karena ini kali pertamanya ada sentuhan hukum yang kami terima langsung bermasa masyarakat yang masih awam sekali dengan hukum"ungkapnya.

Diakhir kegiatan itu dirangkaikan dengan penyerahahan bantuan Al-Qur'an, Iqro dan buku bacaan untuk anak-anak yang mengaji di musholla setempat (np).

Tags

Post a Comment