9 Siswa SMKN 1 Sikur Dilepas Magang Kerja Ke Malaysia

9 Siswa SMKN 1 Sikur Dilepas Magang Kerja Ke Malaysia



Lombok Timur Nusrapost.com -- Sebanyak 9 orang Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sikur dilepas untuk Magang kerja Ke Negeri Jiran Malaysia. 

Pelepasan tersebut berlangsung di Ruang Praktik Siswa (RPS) jurusan Kuliner Sabtu (25/3/2023).

Hadir dalam pelepasan tersebut Orangtua/wali siswa/wi yang terpilih di tahap pertama untuk jurusan Kuliner dan ULW (Usaha Layanan Wisata), Kepala Cabang Dinas (KCD) Dikbud NTB Lombok Timur, dan Unsur Ketua Komite sekolah berserta anggotanya.

Kepala SMKN 1 Sikur Hasbi Ahmad dalam sambutannya mengatakan, hari ini siswa/wi kita sudah siap di lepas pihak sekolah bersama komite dan orangtua/wali, untuk di berangkatkan besok pada tanggal 26 Maret 2023 menuju negeri Jiran Malaysia. Yang mana di negri Jiran mereka akan di tempatkan untuk mengikuti Magang pada Hotel Berbintang 4 (empat) yaitu Hotel Nilai Springs. 

"Harapan kami semoga ini menjadi awal yang baik untuk anak-anak kita dalam mengejar masa depannya yang cerah, menjemput takdir kesuksesan,"Ungkapnya.

Selain melepas siswanya, Hasbi juga mengucapkan, Terimakasih pada Mr. Kumar yang hadir di sekolahnya sebagai perwakilan pihak perusahaan dari Malaysia, dan nantinya akan mendampingi siswa-wi SMKN 1 SIKUR, sampai tempat magang kerjanya.

"Terimakasih Mr. Kumar, telah hadir di sekolah kami ini, dan nanti akan mendampingi siswa/i kami sampai ke tempat Magang,"ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua Komite SMKN 1 Sikur, Sayuti dalam sambutan, mengutarakan kebanggaannya yang luar biasa kepada anak-anak yang terpilih untuk mencari pengalaman kerja di Malaysia. 

"Luar biasa kami sebagai perwakilan orangtua/wali, merasa kebanggaan luar biasa kepad anak anak kita yang terpilih untuk mencari pengalaman kerja di Malaysia, mari kita sama sama berdoa dan ikhlas, memberikan motivasi dan semangat kepada anak anak kita, agar selallu Istiqomah serta komitmen dalam menjalani kesempatan kerjanya,"katanya.

Selanjutnya KCD Dikbud NTB Lombok Timur, H. Martua Hamonangan Nasution. S.Pd. M.Pd, mengucapkan selamat kepada siswa/i SMKN 1 Sikur yang hari ini sudah di lepas untuk berangkat ke Malaysia.

"Manfaatkan kesempatan ini sebagai bekal ilmu pengetahuan dan pengalaman kalian, terutama bidang keterampilan keahlian yang kalian miliki, karena kesempatan baik itu tidak datang dua kali, apa lagi ini nilai Sertifikat yang akan kalian terima nanti yaitu sertifikasi standar Internasional,"ujarnya.

Kebanggaan yang luar biasa dari pihak Dikbud NTB Lombok Timur, lanjutnya karena Kepala SMKN 1 Sikur, sudah mampu mensukseskan salah satu program unggulan NTB Gemilang.

"Melalui SMK Gemilang Karya, Lulusan SMK ini akan menjadikan lulusan yang, mampu Bekerja, Melanjutkan, Wirausaha serta sebagai SMK industrialisasi,"ujarnya.

Sementara itu, sambutan dari pihak Malaysia di wakili Mr. Kumar, menyampaikan bahwa, anak-anak yang di terima di hotel Nilai Springs ini akan di tempatkan sesuai dengan hasil tes kompetensi keahliannya yaitu ada di bagian Food and Bevarage Service, House Keeping Depertemen serta Kooking and Fastry Depertemen.

"Anak-anak yang diterima ini nantinya, akan ditempatkan sesuai dengan hasil tes kompetensi keahliannya yang telah diikuti,"singkatnya (*)

Tags

Post a Comment