Walau Fasilitas Minim, Cabor Pencak Silat Lotim Bisa Keluar Sebagai Juara Umum Pada Porprov NTB ke XI

Walau Fasilitas Minim, Cabor Pencak Silat Lotim Bisa Keluar Sebagai Juara Umum Pada Porprov NTB ke XI


Lombok Timur Nusrapost.com -- Pada Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat kontingen asal Lombok Timur berhasil keluar sebagai juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke XI dengan menorehkan 10 medali terdiri dari 4 emas, 2 perak, dan 4 perunggu. 

Ketua Ikatan  Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lotim  Rusman mengatakan, dalam ajang ini, terdapat 12 atlet yang memperkuat bumi patuh karya, Sementara untuk Prediksi mendapat medali diakuinya sudah ada sejak awal. Dengan prestasi ini sebagai Ketua IPSI Lotim dirinya sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan para atlet Lotim.

"Yang pasti kita sangat banggalah, apalagi menjadi juara umum dengan persiapan sangat panjang," ucapnya, saat di konfirmasi Kamis (23/2/2023).

Rusman  juga mengungkapkan bahwa selama latihan panjang, fasilitas yang digunakan sangat minim namun tidak menyurutkan semangat para atlet untuk meraih prestasi terbaik. Bahkan target tiga emas dapat dilampaui para atlet.

"Menjadi juara umum dengan dukungan fasilitas minim tentunya menjadi tantangan berat dan prestasi para atlet sat ini sangat membanggakan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan KONI Lotim Masturiadi sangat mengapresiasi prestasi para atlet pencak silat. Dukungan semua komponen menempatkan silat menjadi yang terbaik. 

"Luar biasa, silat Lotim juara umum Porprov. Para atlet telah memiliki persiapan fisik, teknik, taktik, dan mental yang baik, didukung oleh semua pihak. Semoga kedepan banyak prestasi dapat ditorehkan," ujarnya sekaligus memberikan support penuh pada atlet lainnya. (*)

 

Tags

Post a Comment