Terhitung Sejak Tahun 2021 Sampai 2022 BNN RI Telah Amankan 4,7 Ton Narkoba

Terhitung Sejak Tahun 2021 Sampai 2022 BNN RI Telah Amankan 4,7 Ton Narkoba

Photo ist

Mataram Nusrapost.com -- Melakukan kunjungan kerjanya di Provinsi NTB Jumat, (16/9). Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) memberikan kuliah umum di Universitas Mataram (Unram) dengan tema “strategi war on drugs untuk menuju Indonesia Bersinar”.

Dalam kesempatan itu,Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komjen Pol. Petrus Reinhard Golose mengatakan, dari 1.124 jenis narkoba di dunia, setidaknya 89 jenis sudah beredar di Indonesia dan dari jumlah itu, pihaknya sudah mampu mengamankan 4,7 ton narkoba, terhitung sejak tahun 2021 sampai dengan tahun 2022.

"95 persen narkoba masuk melalui jalur laut dan melakukan transaksi di dark web,"Jelasnya.

Selain itu, kata Golose, lebih dari 70 persen rumah tahanan di Provinsi NTB berisi kasus penyalahgunaan narkoba. Karena itu Ia berharap kepada mahasiswa Unram yang mengikuti kuliah umum tersebut, agar dapat menjadi duta anti narkoba atau menjadi role model memerangi narkoba di Provinsi NTB.

Ia juga menyampaikan bahwa kehadirannya di Bumigora ialah salah satu upaya memperkuat sinergi dalam perang melawan narkoba di Provinsi NTB. Sehingga pada kesempatan yang sama, seluruh peserta kuliah umum termasuk Rektor Unram mendeklarasi janjinya untuk melawan penyalahgunaan narkoba di Indonesia khususnya Provinsi NTB.

Selain memberikan kuliyah umum, pada kesempatan itu, Kepala BNN RI juga memberikan piagam penghargaan kepala daerah di NTB, atas peran aktifnya memfasilitasi Implementasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Penyerahan piagam berlangsung di Auditorium Universitas Mataram (Unram). (**)

Tags

Post a Comment