Ketua DPRD Lotim : Coretan Dinding Tembok Gedung DPRD, Cerminkan Mahasiswa Itu Tidak Ber-Etika

Ketua DPRD Lotim : Coretan Dinding Tembok Gedung DPRD, Cerminkan Mahasiswa Itu Tidak Ber-Etika

Tulisan di tembok dinding DPRD Lotim

Lombok Timur Nusrapost.com -- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kembali melakukan unjuk rasa di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur, Kamis (15/9).

Dalam aksi itu, selain melakukan orasi, mahasiswa tersebut juga mencoret-coret tembok gedung DPRD dengan bahasa bahwa, "Dewan Penakut, DPRD Lotim Penjilat Rakyat dan digaris bawahnya berbahasa "Penipu". "DPRD Senang Rakyat Susah".

Menanggapi itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur, Murnan, S.Pd berharap agar coretan pada dinding tembok pagar gedung DPRD Lombok Timur dihapus oleh mahasiswa. Sebab sebagai calon pemimpin masa depan, meraka sebaiknya memiliki etika dalam penyampaian aspirasi.

"Sebaiknya dihapus oleh adik-adik itu. prilaku mahasiswa tersebut telah menjustis DPRD,"ujarnya. 

Maka dari itu, Tak heran jika ia meminta kepada mahasiswa untuk menghapus coretan tersebut atas dasar kesadaran diri.Pasalnya, Ia menilai coretan tersebut mencerminkan bahwa mahasiswa itu sangat tidak ber-etika.

Dewan, lanjutnya, tidak melarang mahasiswa menyampaikan ide, gagasan dan aspirasinya. Namun begitu, ia berharap agar masa aksi menyampaikan dengan cara yang elegan, mengedepan sopan santun dan adat ketimuran kita.

"Tidak ada yang melarang untuk menyampaikan ide, gagasan dan aspirasi, tetapi permintaan kami, tentu dengan cara yang elegan," pungkasnya.(**)

Tags

Post a Comment