Mahasiswa Desak Ketua DPRD Lotim Minta Maaf

Mahasiswa Desak Ketua DPRD Lotim Minta Maaf

Para Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Laskar Banteng Hitam (ALBH) jilid II yakni HMI Cabang Lombok Timur, IMM, KAMMI, dan GP ANTI KORUPSI saat menyatakan sikap didepan Kantor DPRD Lombok Timur

Lombok Timur Nusrapost.com -- Gelombang aksi unjuk rasa menolak kenaikan BBM beberapa hari terakhir semakin menjadi-jadi. Seperti halnya di Kabupaten Lombok timur.

Dimana dalam aksi unjuk rasa didaerah yang berjuluk Bumi Patuh Karya ini, Selain beorasi, para Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Laskar Banteng Hitam (ALBH) jilid II yakni HMI Cabang Lombok Timur, IMM, KAMMI, dan GP ANTI KORUPSI.

Mencorat-coret tembok pagar dewan yang terhormat dengan bahasa bahwa, "Dewan Penakut, DPRD Lotim Penjilat Rakyat dan digaris bawahnya berbahasa "Penipu" kemudian juga tulisan itu tampak dengan Bahasa "DPRD Senang Rakyat Susah". Coretan tersebut, dilakukan lantaran masa kesal, sebab saat menyampikan aspirasi, tidak seorangpun anggota dewan menemuinya.

Namun dibeberapa media, Aksi coret-coret itu dikomentari Ketua DPRD Lombok Timur Murnan S.Pd dengan menyampaikan harapannya pada mahasiswa agar menghapus coretan dimaksud. Dan Murnan menilai prilaku mahasiswa tersebut telah menjustis DPRD dengan bahasa yang tidak sopan, oleh karenanya Iapun mengatakan tindakan yang dilakukan Mahasiswa itu tidak beretika.

Buntut dari pernyataan itu, Kordum ALBH, Zulhuda,  menganggap pernyataan ketua DPRD Lotim terlalu baper dan tendensius, terlebih dalam menanggapi sesuatu yang membuat pihaknya tersinggung.

"Kami pikir stetmen ketua DPRD lotim terlalu baper dan tendensius, kami dari ALBH merasa tersinggung dengan celotehan itu. Coba bayangkan kami aksi di tengah terik matahari, tapi tidak ada satupun dewan yang kami temui, karena infonya sedang kunker, " Pungkasnya

Oleh sebab itu, Zul juga mendesak Ketua DPRD Lombok Timur untuk meminta maaf secara terbuka atas pernyataannya yang telah menimbulkan pihaknya kecewa. Namun bila tidak, maka pihaknya akan melakukan aksi susulan.

"Dalam waktu dekat ini ALBH akan melakukan aksi susulan besar-besaran, dalam rangka mengkonfirmasi tuntutan-tuntutan sebelumnya, dan meminta murnan S.Pd, Ketua DPRD LOTIM klarifikasi dan meminta maaf atas pernyataannya secara terbuka,"jelasnya. (np)

Tags

Post a Comment