Hari Kedua Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Di Lotim Capai Ratusan Orang

Hari Kedua Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Di Lotim Capai Ratusan Orang

Para pendaftar saat menandatangani berkas yang diberikan Tim Pokja

Lombok Timur Nusrapost.com -- Memasuki hari kedua, pendaftaran calon anggota panwaslu kecamatan, yang digelar kelompok kerja (Pokja), pada Bawaslu kabupaten Lombok Timur mencapai ratusan  orang pendaftar.

Devisi Sumberdaya Manusia sekaligus Ketua Kelompok Kerja (Pokja) pembentukan calon anggota Panwaslu Kecamatan Suaidi Mahsun mengatakan, dihari ke dua, Kamis 22 September 2022, pendaftar yang telah teregistrasi sejak pukul 09.00 pagi sampai dengan 17.00 Wita, diaula Kantor Bawaslu Kabupaten Lombok Timur, lebih banyak dari hari sebelumnya yakni mencapai 108 orang.

"Yang mana di hari pertama. Pendaftar calon anggota Panwaslu Kecamatan yang teregister sebanyak 75 orang dan hari ini mencapai 108 orang. Hanya saja dari jumlah itu 4 orang pendaftar dikembalikan berkasnya untuk dilengkapi, dan dari 108 ini yang berkasnya masuk rekapan sejumlah 104 orang,"Katanya.

Dengan semakin banyaknya masyarakat yang mendaftar lanjut Edy, maka semakin banyak pula masyarakat yang ingin  berpartisipasi dan berminat untuk menjadi bagian dari penyelenggara Pemilu pengawasan 2024 mendatang.

Dari itu Ia dan pihaknya berkeyakinan bahwa Sosialisasi dan pengumuman pendaftaran yang telah dilakukannya terjangkau luas ke publik di bumi patuh karya.

"Kami memprediksi pendaftar calon anggota Panwaslu Kecamatan sampai hari terakhir nanti akan mencapai 500-600 orang bahkan lebih dari itu. Ini bisa dilihat di dua hari ini. Totalnya sudah mencapai 183 orang," jelasnya.

Berikut rekapan perkecamatan, jumlah pendaftar yang sudah menyerahkan berkas pendaftarannya dihari kedua Kamis (22/9/2022).

Kecamatan Sukamulia 3 orang, Jerowaru 3 orang, Selong 5 orang, Sakra Timur 6 orang, Montong Gading 9 orang, suralaga 6 orang, Sambelia 1 orang, Terara 7 orang, Sakra 4 orang, Aikmel 10 orang, Sakra Barat 6 orang, Masbagik 4 orang, Keruak 5 orang, Pringgasela 5 orang, Sikur 9 orang, Suela 9 orang, Wanasaba 1 orang, Lenek 2 orang, Labuhan Haji 2 orang, Pringgabaya 4 orang, dan Sembalun 2 orang.

"Alhamdulillah pendaftaran calon Panwaslu Kecamatan pada Pemilu Tahun 2024 dihari kedua ini berjalan lancar dan kondusif,"tutup Edy. (np)

Tags

Post a Comment