Gerbang Kantor DPRD Lotim Dirusak Massa Aksi

Gerbang Kantor DPRD Lotim Dirusak Massa Aksi


Lombok Timur Nusrapost.com -- Massa Aksi dari gabungan Laskar Banteng Hitam yang sekitar Ratusan orang kembali gelar aksi yg ke tiga untuk menyuarakan aspirasi rakyat untuk penolak kenaikan BBM di depan kantor DPRD Lombok Timur. Rabu (21/09/2022)

Dalam aksi tersebut Laskar Banteng Hitam sempat memanas , bakar Ban serta merusak gerbang kantor DPRD , Aksi itu dilakukan lantaran kecewa atas kenaikan harga BBM oleh pemerintah pusat.

Kordum Aksi Yandis mengatakan, aksi tersebut atas nama rakyat dan bukan kepentingan politik atau kelompok tertentu. pemerintah sehingga Tuntutannya yang tergabung dari Laskar Banteng Hitam yakni batalkan kenaikan harga BBM.

"Kami Aksi hari Jilid III untuk memdesak lagi DPRD Lotim membatalkan kenaikan Harga BBM, " Ucapnya

Semntara tuntutanya dalam aksi tersebut kata Yandis yaitu Pertama Menolak tegas kenaikan harga BBM bersubsidi, kedua Meminta pemerintah untuk menstabilkan harga bahan pokok, Ketiga Menolak dan mendesak pemerintah menunda proyek strategis nasional yang dinilai tidak berdampak langsung kepada masyarakat dan mengalihkan anggaran ke subsidi BBM  yang lebih berdampak kepada masyarakat dan Meminta kenaikan upah buruh  minimum sebesar 20%.

"Tidak hanya itu juga tuntutan kami tetapi kami juga Meminta semua Fraksin di DPRD Lotim, untuk menyatakan sikap menolak kenaikan BBM bersubsidi dan mengawal langsung sampai ke Senayan surat pernyataan sikap tersebut, " Pungkasnya

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Lotim H. Daeng Palori, menemui massa aksi , namun massa aksi tetap meminta agar seluruh fraksi hadir untuk memberikan pernyataan sikapnya.

Dan tidak hanya itu juga massa aksi yang di temui wakil ketua DPRD Lotim Itu juga cekcok dan adu mulut karena dari pendemo ingin semua dari feraksi keluar menemuinya.(**)

Tags

Post a Comment