Jadi Khotib Shalat Jum'at, Sukiman Ingatkan Masyarakat Perkuat Hablum Minallah & Hablum Minannas

Jadi Khotib Shalat Jum'at, Sukiman Ingatkan Masyarakat Perkuat Hablum Minallah & Hablum Minannas

Usai menjalankan ibadah Shalat Jumat Bupati Lombok Timur berdiskusi dengan warga





LOMBOK TIMUR Nusrapost.com -- Menjadi khotib pada pelaksanaan Shalat Jumat di Masjid Babussalam Desa Korleko Selatan, Kecamatan Labuhan Haji (17/6). Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy pada kesempatan itu mengingatkan masyarakat akan pentingnya memperbaiki hubungan, yang tidak hanya hablum minallah atau hubungan dengan Allah SWT, melainkan tidak kalah penting juga memperkuat hablum Minannas atau hubungan dengan sesama manusia. 




Membuka khutbahnya dengan daftar antrian jamaah calon haji yang mencapai 75 tahun di NTB, Bupati menekankan berhaji merupakan panggilan Allah SWT yang hanya wajib dilaksanakan 1 kali seumur hidup. Berhaji tidak sekadar kemampuan, melainkan juga perjuangan untuk mewujudkan niat berhaji. Meski begitu tidak sedikit yang pergi berhaji berkali-kali. Tentu saja tetap sah bagi orang yang mampu.


Namun begitu melaksanakan ibadah haji berkali-kali menjadi kurang bermakna ketika tidak dibarengi dengan sikap yang baik terhadap keluarga, tetangga, maupun sahabat, terlebih yang membutuhkan bantuan. Karenanya Bupati Sukiman mengajak jamaah masjid Babussalam Korleko Selatan untuk memperbaiki hubungan dengan Allah, juga dengan sesama. Ditekankannya bahwa sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi yang lain.


Usai pelaksanaan shalat jumat, Bupati berkesempatan menemui tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Tags

Post a Comment