Nusra Post
Kamis, 10 Maret 2022, Maret 10, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-16T20:29:04Z
Life Style

Mahasiswi Universitas Hamzanwadi Terpilih Sebagai Duta Pendidikan NTB



LOMBOK TIMUR Nusrapost.com -- Seorang Mahasiswi Universitas Hamzanwadi Gita Husnul Imroatussolihah terpilih sebagai duta pendidikan Nusa Tenggara Barat (NTB). Keberhasilnya setelah menyingkirkan 26 finalis kompetitornya dalam ajang tersebut. Dalam hal ini, Ia masuk sebagai finalis mewakili Kabupaten Lombok Timur yang digelar di Taman Budaya Mataram, Minggu malam (06/03/2022) kemarin.




Mahasiswi Prodi Pendidikan Informatika itu mengaku tidak pernah menyangka bisa mengalahkan 26 finalis lainnya dari Kabupaten/Kota di NTB. Namun karena usaha dan kerja kerasnya ia terpilih dan mengaku bangga atas penobatan sebagai winner. Oleh karena kemenangannya, Gita akan menjadi wakil NTB ditingkat nasional yang akan digelar bulan Juli 2022 mendatang.




Sehingga hal ini tentu akan memiliki tantangan yang lebih besar. Namun ia mengaku akan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin agar dapat membawa harum nama NTB. 



Menangggapi itu, Wakil Rektor III Universitas Hamzanwadi Dr H Musifuddin mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan Mahasiswinya dan pihaknya akan memberikan suport penuh untuk bisa memenangkan Duta Pendidikan di tingkat nasional. 


"Kita upayakan agar Gita bisa meraih kemenangan nanti. Kampus akan memberikan perhatian melalui pembinaan moril maupun suport materiil," kata Musifuddin, Selasa (08/03/2022). 


Menurutnya, ikhtiar mahasiswi semester VI itu telah membawa harum nama kampus. Potensi itu harus dikembangkan dan harus mendapat pembinaan. Untuk meraih juara di level NTB saja butuh perjuangan dan semangat yang tinggi. Sehingga ia berharap Gita harus lebih latihan maksimal. 


"Prestasi ini menjadi kebanggaan kita semua. Apalagi ia mampu menjadi winner di ajang nasional nanti. Maka Gita hanya mengaharumkan nama kampus tapi nama Lombok Timur dan NTB akan harum," urainya. 


Diakui, untuk menjadi Duta Pendidikan dibutuhkan talenta yang kuat. Kompetitor di ajang nasional juga pasti hebat-hebat. Karena itu Gita butuh suport banyak pihak terutama dukungan pemerintah. 


"Semoga ikhtiar Gita ini bisa memberikan yang terbaik bagi kemajuan kita bersama. Dukungan dan doa juga menjadi bagian penting untuk meraih keberhasilan itu," tutup doktor jebolan UNJ itu. (np)