Warga MBS Di Kejutkan Penemuan Orok Bayi

Warga MBS Di Kejutkan Penemuan Orok Bayi


LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -- Warga Dusun Kermit Desa Montongbaan Selatan, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) dikejutkan dengan penemuan orok bayi dalam keadaan tidak bernyawa. 

Orok bayi itu ditemukan di sungai kermit.saat beberapa orang anak bernisial A (8), Ay (8), Ny (7), dan F (12) melintasi di sungai tersebut. Dua  diantaranya F dan N hendak buang air kecil. Namun keduanya terkejut lantaran mereka melihat orok bayi yang tergeletak di sungai. 

Kemudian, ke empat anak tersebut bergegas pulang. Di tengah jalan, salah seorang dari keempat anak tersebut bertemu dengan Fitriani (39) yang merupakan orang tua dari F Mereka kemudian menceritakan perihal apa yang di lihatnya. Setelah mendengar cerita mereka, Fitriani kemudian mengecek kebenarannya.

"Memang benar, ada orok bayi yang sudah dalam kondisi meninggal dunia di sungai itu," Cerita Fitriani Jum'at (24/9/21) 

Lanjut dikatakan, setelah melihat kebenaran itu, Ia langsung melapor kepada Kepala Wilayah (Kawil) setempat, yang oleh kawil diteruskan ke pihak Polsek Sikur. Selanjutnya pihak kepolisian mendatangi lokasi dengan menerjunkan tim reskrim Polsek Sikur bersama tiga anggota lainnya yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sikur, AKP Erry Armunanto, SH. 

Tak lama sesudah memeriksa beberapa saksi dan menganalisa Tempat Kejadian Perkara (TKP), tim Polsek Sikur menyerahkan orok bayi ke Puskesmas Sikur untuk dilakukan pemeriksaan visum. 

"Berdasarkan keterangan Dr. Farid (dokter dari Puskesmas Sikur - red), kemungkinan bayi dilahirkan dalam keadaan normal dan diperkirakan meninggal dunia dari tiga hari yang lalu," kata Kapolsek Erry. 

Usai dilakukan visum, orok bayi tersebut kemudian di makamkan di Dusun Dasan Buwuh, Desa Montong Baan Selatan, Kecamatan Sikur. (*)

Tags

Post a Comment