Gandeng PWNU, Polda NTB Sasar Ribuan Santri dan Warga Loteng Divaksin Covid-19

Gandeng PWNU, Polda NTB Sasar Ribuan Santri dan Warga Loteng Divaksin Covid-19


MATARAM NTB Nusrapost.com -- Polda NTB bersama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) setempat, melakukan vaksinasi masal di beberapa titik di Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Lombok Tengah. 

Tercatat, sebanyak 5000 orang  mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Satgas NU NTB tersebut. 

Ketua Satgas Vaksinasi NU NTB, Sueb Qury mengatakan vaksinasi dilakukan untuk  meningkatkan herd imunity bagi masyarakat NTB, khususnya para santri. 

"Hari ini, ada 5000 Masyarakat yang ikut divaksin di Kabupaten Loteng. Pastinya, kegiatan ini berakhir, karena akan dilanjutkan dibeberapa titik di Lombok Timur dan Lombok Utara," ujarnya, Kamis (23/9).

Pada kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di Ponpes  NU Uswatun Hasanah Cempaka Putih di Batukliang Utara, tampak Kapolda NTB Irjen Pol  H. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H, dan Ketua PWNU NTB Prof. Masnun Tahir, terlihat hadir menemani Ketua Satgas Vaksinasi NU NTB Suaeb Qury. 

Selain, Ponpes NU Uswatun Hasanah, lokasi vaksinasi lainnya juga terdapat di Ponpes NU Shautul Mushanif, Tenten Lauk, Desa Bujak Kecamatan Batukliang. Selanjutnya, Ponpes Darul Khair, Kelurahan Prapen, Kecamatan Praya .

Berikutnya, Ponpes Al-Hasanain, Desa Beraim, Kecamatan Praya Tengah, Ponpes Raudatul Ulun As-Sayfiiah, Dusun Embung Tangar, Desa Banyu Urip, Kecamatan Praya Barat.

"Dan terakhir, di Ponpes, Darul Muhsinin, Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat," tandas Sueb Qury. (*)

Tags

Post a Comment