Covid-19, Peternak Madu Lebah Trigona Dapat Tingkatkan Pendapatan.

Covid-19, Peternak Madu Lebah Trigona Dapat Tingkatkan Pendapatan.

LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com - Sudah setahun lebih wabah pandemi Covid-19 di indonesia belum dapat terselesaikan. Buntutnya telah, berdampak pada kemerosotan ekonomi bagi pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 9/2/2021 beberapa waktu lalu.

Hal berbeda yang dirasakan oleh salah satu peternak madu trigona yang beralokasikan di Desa Kerongkong Kecamatan Suralaga. Dampak pandemi tersebut membuat pendapatan perekonomiannya semakin membaik.

Padahal bagi sebagian orang wabah tersebut merupakan bencana yang begitu mempengaruhi kemerosotan hasil perekonomiannya, berbeda halnya bagi Hafizi Adiyatma seorang peternak madu trigona. Wabah bencana non alam  merupakan ladang usaha yang dijadikannya dalam meningkatkan hasil penjualan madu trigonanya. 

Itu dibuktikannya mengingat, Pada waktu sebelum adanya Covid-19, hasil penjualannya masih dalam posisi terendah yakni rata-rata 3 botol/bulan, namun keberuntungannya saat pandemi bisa dibilang lumayan sebab dalam waktu pertujuh hari penjualanya semakin meningkat yakni yang awalnya 3 botol sebulan kini menjadi 7 botol/minggu dengan harga Rp. 200.000/botol.

"Masyarakat percaya akan khasiat madu trigona, yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mungkin ini salah satu sebab  penjualan kami meningkat dimasa pandemi ini" tutupnya saat didatangi di kediamannya (np 03)

Tags

Post a Comment