Bupati Sukiman Harapkan KAHMI Lotim Tetap Kawal dan Mendukung Kebijakan Pemda.

Bupati Sukiman Harapkan KAHMI Lotim Tetap Kawal dan Mendukung Kebijakan Pemda.

H.M Sukiman Azmi MM

LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com - Pada Gelaran acara silaturrahmi dan doa bersama yang dilakukan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Lombok Timur yang berlangsung di pendopo I Kamis (28/1).

Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy MM mengharapkan pada koorps tersebut untuk tetap mengawal kebijakan dan mendukung berbagai program pemerintah. Hal demikian, mengingat kondisi Corona Virus Desearse (COVID-19) dilingkup wilayahnya masih ada. Bahkan dalam setiap minggunya, terjadi peningkatan kasus.

"Kondisi saat ini, Jumlah pasien yang masih diisolasi mencapai 74 orang sesuai data tanggal 28 Januari. Ini menandakan masih banyak masyarakat yang lengah dan jenuh dengan protokol kesehatan,"Sebutnya.

Dikatakan Bupati Sukiman, uji coba pembelajaran tatap muka yang telah berlangsung selama tiga bulan, sudah tidak lagi menerapkan protokol kesehatan secara ketat, kendati itu, diakui pada tahap awalnya seluruh sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Akan tetapi setelah tiga bulan berjalan, sekolah yang tetap patuh menerapkan protokol kesehatan secara ketat berkisaran hanya 15 % (persen) sementara sisanya, 85% (Persen) lainnya sudah lengah.
Sehingga dari alasan tersebut sejak Rabu (27/1) Pemerintah Lombok Timur memutuskan untuk menutup sekolah sampai sekolah itu, bisa menjamin penerapan protokol kesehatan dengan baik.

"Negeri ini juga berada di kawasan ring of fire sehingga rentan bencana. Karenanya Saya berpesan untuk tetap mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sementara itu, Koordinator presidium MD KAHMI Lombok Timur Saparudin, S.Ag dalam sambutannya sedikit menjelaskan sejarah singkat berdirinya MD KAHMI Lombok Timur. Dimana pada tahun 2000 akhir. Koorps yang dipimpinnya mampu berdiri, salah satunya berkat dukungan Bupati yang saat itu menjabat Dandim 1615 Lombok Timur. 

"Kehadiran KAHMI selalu seirama dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur. Ini terbukti dengan eksistensinya dan ikut mendorong mensukseskan berbagai program pemerintah di bidang sosial, ekonomi dan berbagai program lainya,"jelasnya. (np 02)

Tags

Post a Comment