Wabup Lotim Harapkan PGRI Lebih Berkontribusi Pada Peningkatan IPM.

Wabup Lotim Harapkan PGRI Lebih Berkontribusi Pada Peningkatan IPM.

Wabup Lotim : H Rumaksi SH

LOMBOK TIMUR - Pada gelaran Konferensi Kabupaten (Konferkab) PGRI Lombok Timur masa bakti XXII periode 2020-2025, Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sj menyampaikan terima kasih kepada jajaran pendidikan dan Dinas Pendidikan kabupaten Lombok Timur karena telah berhasil menyusun kurikulum pada masa pandemi.

Hal itu dilihatnya dengan penyiapan fasilitas pendukung terkait dimulainya pembelajaran tatap muka di sekolah sejak 16 Oktober lalu. 

"Harapan kami PGRI sebagai organisasi profesi dapat memberikan kontribusi besar untuk peningkatan kualitas SDM Lombok Timur," Sebut H. Rumaksi SJ SH Senin (23/11).

Melalui konferkab tersebut, Ia juga berharap agar PGRI berhasil merumuskan solusi untuk berbagai persoalan yang masih dihadapi khususnya dunia pendidikan di Lombok Timur. Termasuk mulai dari angka gini (gini rasio) pendidikan yang masih cukup tinggi, sampai dengan angka pernikahan usia dini yang berdampak terhadap Harapan Lama sekolah (HLS) dan rata-rata lama sekolah (RLS).

Hasil konferensi kabupaten untuk semakin menguatkan arah PGRI ke depan terhadap kemajuan dunia pendidikan dan kualitas SDM Lombok Timur khususnya, mengingat sinergisitas yang telah terjalin antara PGRI dengan Pemerintah dapat terus ditingkatkan. 

Sekjen PGRI Pusat H. M. Ali Arohim menyampaikan sejumlah isu nasional terkait guru dan profesi guru. Di antaranya jumlah guru PNS secara nasional yang hanya mencapai 48%. Kondisi serupa juga masih terjadi di Provinsi NTB, bahkan persentase guru PNS masih berada di angka 43%. Belum lagi persoalan rendahnya penghasilan guru di daerah.  

"PGRI harus memperjuangkan di antaranya penerimaan guru ASN melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada tahun 2021, dan bantuan penambahan penghasilan bagi guru non PNS,"sebutnya

Sementara itu, Ketua PGRI Lombok Timur periode sebelumnya, Mahsin, berharap agar PGRI dapat terus meningkatkan kebersamaan, soliditas, semangat persaudaraan mengakomodasi aspirasi seluruh anggota PGRI dan mendukung pemerintah untuk kemajuan bersama.

"Ini yang harus dilakukan agar semakin solid,"sebutnya.

Hadir pula pada acara tersebut Ketua PGRI Prov.NTB, Camat Sikur, serta seluruh Perwakilan 21 Kecamatan. (np)
 

Tags

Post a Comment