Jelang Pilkada, Polres Sumbawa Gelar Pembinaan dan Penyuluhan Kamtibmas

Jelang Pilkada, Polres Sumbawa Gelar Pembinaan dan Penyuluhan Kamtibmas

SUMBAWA - Wujudkan situasi yang kondusif, menjelang pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Sumbawa, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Sumbawa melalui Sat Binmas, gelar penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada para jamaah shalat Jumat di masjid Kampung Mande Kelurahan Bugis Sumbawa Jumat (20/11).

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK melalui Kasat Binmas AKP Santoso RS Gatot memberikan himbauan dan wawasan agar masyarakat bijak dalam penggunaan media sosial (Medsos) terlebih menjelang pilkada. hal itu dimaksudkan, agar tidak terjerat dengan undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Kami mengajak jamaah semua untuk tidak terpengaruh dengan berita bohong (hoax), bisa menyaring berita hoax, yang dapat menimbulkan perpecahan," imbau Kasat Binmas. 

Terpisah, Kasubbag Humas Iptu Sumardi S.Sos mengatakan, Pihaknya mengajak seluruh masyarakat, supaya senantiasa menjaga kemanan dan ketentraman, demi mendukung suksesnya pilkada yang aman, damai,dan sehat di tana intan bulaeng ini serta patuh dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas.
Sehingga dalam pelaksanaan pemungutan suara agar tidak berkerumun dan datang memakai masker dan mencuci tangan, hindari Selfie di bilik suara karena memang dilarang. 

"Jaga keamanan lingkungan rumah agar terhindar dari musibah," imbaunya (np)

Tags

Post a Comment