Hujan Lebat Disertai Angin Puting Beliung Sapu Kota Mataram.

Hujan Lebat Disertai Angin Puting Beliung Sapu Kota Mataram.

MATARAM - Hujan Lebat dan Angin kencang yang terjadi diwilayah kota Mataram mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan beberapa kendaraan roda empat tertimpa ranting pepohonan. Buntut dari itu personel Polresta Mataram dan jajaran polsek bersama TNI turun membantu mengevakuasi. 

Adapun kejadiannya berlokasi di Simpang Empat Taman Sari, Jalan Sriwijaya, Jalan Bung Karno Lingkungan Gulinten Kelurahan Pagutan, Jalan Sultan Hasanudin Ampenan, Batu Rujung, Jalan Guru Bangkol Pagesangan, Patemon. Sementara angin puting beliung terjadi di wilayah Pagutan, Pesongoran dan Gebang Baru. 

"Saat mengevakuasi pohon tumbang, kami tidak hanya menurunkan personel, tapi juga menurunkan peralatan seperti alat pemotong (senso) dan lainnya. Ini untuk mempercepat evakuasi,"Sebut Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto Minggu (15/11).
Dalam proses evakuasi lanjut Guntur, pihaknya melakukannya bersama pihak terkait seperti TNI, BPBD, Dinas Perkim dan masyarakat. Namun terkait adanya pohon yang menimpa kabel listrik, pihak juga langsung bergerak bersama pihak terkait untuk mengevakuasi. 

‘’Kita cepat melakukan evakuasi untuk membersihkan pohon. Itu agar segera bisa digunakan pengendara jalan,’’ bebernya. 

Pohon tumbang tersebut lanjutnya, tidak hanya menimpa kabel listrik. Tapi juga menimpa kendaraan yang melintas. 

Tercatat ada dua mobil yang tertimpa pohon tumbang. Yakni mobil Avanza berwarna putih dan Toyota Yaris yang tertimpa pohon di Jalan Sriwijaya dan dari dua musibah itu, tidak ada korban jiwa.   

Tidak hanya itu, Akibat hujan lebat dan angin kencang tersebut pihaknya mengunjungi dan mengecek kondisi rumah warga yang tersapu angin puting beliung di Pagutan dan memerintahkan jajarannya untuk membantu masyarakat bersangkutan dan memberikan himbauan agar selalu berhati-hati dengan kondisi cuaca yang memasuki musim hujan disertai angin kecang. 
"Tetap berhati-hati dan waspada. Kalau tidak terlalu penting jangan dulu keluar rumah,’’ pesannya. (np)

Tags

Post a Comment