Tekan Penyebaran Covid-19 Tiga Pilar Kamtibmas Kelurahan Sampir, Semprot Disinfektan di Rumah Warga.

Tekan Penyebaran Covid-19 Tiga Pilar Kamtibmas Kelurahan Sampir, Semprot Disinfektan di Rumah Warga.


SUMBAWA BARAT – Kolaborasi pilar kamtibmas dalam menunjukkan sinergitas antara TNI Polri dan Pemerintah Kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat begitu erat. Hal demikian  dibuktikan dengan kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukannya bersama-sama yang diibantu tenaga kesehatan dinas kesehatan setempat.

"Kami mendatangi satu persatu rumah warga untuk menyemprotkan cairan disinfektan. Upaya Ini kami lakukan agar   penyebaran covid-19 dapat dicegah,” kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Sampir, Bripka Supriadi Sutawijaya di sela-sela kegiatannya, Jumat (9/10).

Dalam kegiatan itu, Ia bersama tim gabungan melakukan penyemprotan di salah satu rumah warga yang sebelumnya  terkonfirmasi positif dengan menggunakan alat pelindung diri lengkap, sehingga dalam kegiatan itu, Ia mengajak masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun di air mengalir.

“Mari kita sukseskan kampung sehat agar mata rantai covid-19 dapat diputus,”tutupnya.

Terpisah, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK mengatakan tindakan tiga pilar kamtibmas itu positif sebab kebersihan begitu penting bagi kelangsungan hidup masyarakat dan jika lingkungan kotor maka penyakit akan muncul.

“Saya mengajak masyarakat Sumbawa Barat agar patuh dan taat pada imbauan pemerintah agar kita semua selamat dari keganasan covid-19,” Tandasnya.

Tags

Post a Comment