Polsek Taliwang Identifikasi Mayat Bayi Yang Baru Dikubur.

Polsek Taliwang Identifikasi Mayat Bayi Yang Baru Dikubur.

Anggota polsek taliwang saat lakukan olah TKP

SUMBAWA BARAT - Warga Kabupaten Sumbawa Barat dihebohkan oleh penemuan jasad bayi laki-laki yang dikubur di dalam tanah Lang Bo Dusun Buin Banyu Desa Mura Kecamatan Brang Ene, Kamis (15/10).

Bayi laki-laki yang baru dilahirkan dan masih terdapat tali pusarnya itu dikubur pada kedalaman 30 x 30 cm oleh orang tidak dikenal di tanah milik Iswandi warga setempat.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar, mengatakan, menurut saksi pelaku yang belum diketahui identitasnya itu, mengubur bayi tersebut pada Kamis sekitar pukul 04.45 WITA.

Dalam penjelasan saksi, terang Mayadi, Ia melihat ada dua orang yang datang menggunakan sepeda motor sejenis Yamaha Jupiter kemudian menggali tanah di TKP, dan usai menggali keduanya kemudian pergi.

Selang 10 menit kemudian, kedua pelaku itu, datang kembali membawa sesuatu dan menguburnya di tanah yang telah digalinya. Buntut dari kejadian itu, warga yang curiga datang melihat dan ditemukan gundukan tanah. Kemudian warga langsung menggali tanah tersebut dan menemukan jasad bayi laki-laki.

"Begitu digali, warga kaget melihat bayi laki-laki dibungkus kain putih dan dipenuhi tanah serta lengkap dengan tali pusarnya," jelasnya.

Penemuan itu langsung dilaporkan kepada Pemerintah desa dan dilaporkan ke langsung ke Polsek Taliwang. Usai menerima laporan, pada pukul 08.30 WITA, anggota Polsek Taliwang langsung mendatangi dan melakukan oleh TKP dan memeriksa sejumlah saksi (np).

Tags

Post a Comment