Polsek Lape Amankan Terduga Pelaku Pencurian Mesin Air

Polsek Lape Amankan Terduga Pelaku Pencurian Mesin Air


SUMBAWA – Sat Reskrim Polsek Lape Kabupaten Sumbawa berhasil mengamankan satu orang terduga pelaku pencurian mesin Air pada Senin (05/10) kemarin.  
Terduga pelaku yang diketahui berinisial WP (23) merupakan warga Dusun Bukit Tinggi, Desa Deta, Kecamatan Lape. 

Kapolsek Lape melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa, Iptu Sumardi, S.Sos, membenarkan kalau pigaknya telah melakukan penangkapan tersebut. Hal itu didasarkan hasil pengembangan laporan pencurian mesin air sesuai pada 17 februari lalu yakni LP nomor : LP / 08 / II / Res 1.8 / 2020 / SPKT SEK LAPE.

Dari Keterangan korban mesin itu ditemukannya saat Ia membelinya dari seseorang bernama AH warga Desa Lopok, Kecamatan Lopok.  Atas keterangan tersebut, anggota Polsek Lape, kemudian pada hari Senin tanggal 05 Oktober sekitar 17.30 wita Pihaknya menjemput AH di rumahnya untuk dilakukan introgasi dan dari hasil intogasi itu AH mengaku mesin yang dipakainya Ia beli dari WP pada bulan September lalu. 
Dari keterangan AH anggota kemudian melakukan pencarian terhadap WP. 

"Sekitar pukul 22.00 Wita WP kami temukan di pinggir jalan depan asrama Polsek Lape,"sebutnya.

Pelaku WP kemudian langsung diamankan ke Mapolsek untuk dimintai keterangan. WP mengakui perbuatan pencurian mesin air milik korban bersama dengan satu orang temannya bernama IP.

"Saat ini, WP berserta barang bukti diamankan di Mako Polres Lape guna proses penyidikan lebih lanjut. sementara IP masih dalam pencarian,"tutupnya.

Tags

Post a Comment