Safari Ramadhan Pj Bupati Lotim Kunjungi Pekendangan Sambalia

Safari Ramadhan Pj Bupati Lotim Kunjungi Pekendangan Sambalia


Lombok Timur Nusrapost.com -- Melanjutkan Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur pada Ramadhan 1445 hijriah, Pj. Bupati Lombok Timur dan seluruh pimpinan OPD serta pejabat eselon 2 mengunjungi Masjid Nurul Iman Dusun Pekendangan, Desa Belanting, Kecamatan Sambalia. Safari Ramadhan ke-empat ini berlangsung Selasa malam (2/4) atau bertepatan dengan malam ke-23 Ramadhan.

Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik yang memimpin rombongan pada sambutannya menyampaikan penghargaannya kepada masyarakat Belanting khususnya dan Sambalia umumnya. Kendati memiliki wilayah paling luas, Sambalia memiliki penduduk yang sedikit. Di balik itu wilayah ini menjadi penghasil hortikultura dan produk perikanan dengan keberadaan salah satu tambak terbesar di Lombok Timur.

Sambalia menjadi salah satu harapan Pemerintah Daerah dalam memenuhi ketersediaan pangan mengingat luas lahan yang ada di daerah tersebut. Harapan itu juga didukung adanya kebijakan Pemerintah Pusat yang menambah kuota pupuk subsidi bagi petani. Penambahan tersebut menurutnya cukup signifikan. Karena itu ia meminta agar kebutuhan pupuk tersebut didata dengan benar sehingga mencukupi kebutuhan petani. Dengan demikian hasil pertanian akan lebih optimal.

Pj. Bupati juga mengingatkan masih dalam musim penghujan agar masyarakat mewaspadai kemungkinan bencana seperti pohon tumbang, angin kencang dan bencana lainnya. la meminta agar masyarakat maupun Camat melaporkan jika ada pohon yang dikhawatirkan dapat membahayakan masyarakat atau pengguna jalan. Seperti biasa Safari dirangkaikan dengan pasar murah dan penyerahan bantuan.

Usai pelaksanaan safari di Dusun Pekendangan, Pj. Bupati dan rombongan melanjutkan perjalanan mengunjungi Sekolah Polisi Negara (SPN) Belanting dan tarawih bersama di masjid setempat. la menyemangati para siswa agar mengikuti pendidikan dengan serius dan tetap menjaga semangat dan kesehatannya.

Pj. Bupati pada kesempatan tersebut menyerahkan bantuan untuk pengadaan alat pengelolaan sampah.

Turut dalam rombongan Tim Safari Ramadhan tersebut Forkopimda, mulai dari Kapolres, Dandim 1615 Lombok Timur, Kajari, dan Ketua Pengadilan Negeri Selong.

ikuti kami di google news 

Tags

Post a Comment