Ponpes Thohir Yasin Lepas Santrinya Untuk Berlaga Di MTQ Tingkat Kabupaten Lotim & Seleksi Paskibraka NTB

Ponpes Thohir Yasin Lepas Santrinya Untuk Berlaga Di MTQ Tingkat Kabupaten Lotim & Seleksi Paskibraka NTB


Lombok Timur Nusrapost.com -- Pondok Pesantren Thohir Yasin Desa Lendang Nangka Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur terus berkontribusi dalam pelaksanaan berbagai even baik tingkat lokal, Nasional bahkan Internasional.

Hal demikian dibuktikan dengan dilaksanakannya pelepasan 8 orang perwakilan santrinya yang terpilih untuk mengikuti MTQ tingkat kabupaten Lombok Timur dalam waktu dekat ini. Kemudian 1 santrinya juga akan mengikuti seleksi paskibraka tingkat Provinsi NTB.

Ketua Yayasan Thohir Yasin TGM. H. Munawir Ismail, Lc. M.H saat memberikan sambutan pada acara pelepasan santri mengucapkan selamat kepada santri-santri yang telah lolos mengikuti MTQ tingkat kabupaten Lombok Timur. Dimana dalam kesempatan itu Iapun memotivasi santrinya untuk terus berprestasi dan menjadi dorongan bagi yang lainnya.

"Kita ucapkan selamat kepada santri-santri yang bisa lolos ke tingkat Kabupaten. Prestasi yang diraih oleh santri-santri ini semoga menjadi motivasi bagi santri yang lain." Pesannya saat memberikan sambutannya Senin (22/4/2024).

Seperti yang diketahui bahwa PPSM Thohir Yasin, tahun lalu mampu membawa santri hingga tingkat nasional dalam ajang lomba kitab kuning (MQKN), Pospenas 2023 dan 2024. Hal ini membuktikan bahwa santri Thohir Yasin mampu bersaing dengan Pondok Pesantren se-Indonesia. 

"Kegiatan ini pula menjadi bukti bahwa eksistensi Thohir Yasin sudah mampu bersaing secara Nasional,"katanya.

Sementara itu, Kepala BPH PPSM Thohir Yasin sekaligus Mudir PPS Ulya, ustadz H. Ahmad Patoni, S.S., M.Pd dalam kegiatan tersebut memberikan pengarahan serta motivasi santri yang mengikuti ajang lomba maupun kepada semua santri secara umum. 

"Terbaik untuk semua, tetap semangat. Yang lain siapkan diri untuk Pospenas. Ingat, tanamkan mental juara dalam hati & sanubari kita semua" pesannya saat memberikan sambutan. 

Sembilan santri yang diutus mengikuti lomba tingkat kabupaten yaitu dalam Ajang MTQ & Paskibraka:

1. Sabda Maulana (Kategori 30 Juz- PPS Ulya)

2. Gifarina Wahidah (Kategori 30 Juz- PPS Ulya)

3. Sofyan Hadi (Kategori 20 Juz- PPS Ulya)

4. Hifziati (Kategori 20 Juz- PPS Ulya)

5. Ahmad Fuad Muhsi (10 Juz- PPS Ulya)

6. Aizi (Cabang Kaligrafi- MA Banin)

7. M. Reza (Cabang Kaligrafi- MA Banin) 

8. Meidayani ( Cabang Kaligrafi- MA Banat)

9. Noval Ardian Fikri (Tes Calon Paskibraka Provinsi)

Ke sembilan santri tersebut dilepas secara resmi oleh Pondok Pesantren Thohir Yasin selepas acara imtaq pagi. Setelah pelepasannya semua santri yang mengikuti lomba pergi sowan sekaligus meminta doa kepada Mudir 'Am Pondok Pesantren Thohir Yasin sekaligus meminta nasihat. 

"Semua yang terpilih ntuk mengikuti lomba, silahkan persiapkan semuanya dengan serius, dengan matang. Perbaiki apapun yang kalian rasa masih kurang dalam dirinya" pesannya kepada semua santri. 

Ia juga mengingatkan kepada semua santri untuk tetap semangat membawa nama baik Thohir Yasin dan keluarga tanpa ada beban dalam diri santri.

Kami ucapkan selamat kepada santri-santri yang telah mampu mewakili Thohir Yasin daam ajang MTQ & Paskibraka tingkat Kabupaten. 

"Tentu semua berharap bisa membawa nama baik Thohir Yasin hingga tingkat Nasional,"tukasnya (np)

Ikuti kami di google news 

Tags

Post a Comment