Pantai Pengayoman Lombok Timur, Jadi Objek Wisata Primadona Keluarga

Pantai Pengayoman Lombok Timur, Jadi Objek Wisata Primadona Keluarga

Suasana pantai Pengayoman Kabupaten Lombok Timur

Lombok Timur Nusrapost.com -- Menikmati Liburan Lebaran 1445 H  tentunya Pantai Pengayoman dikecamatan Pringgabaya Lombok Timur sangat cocok menjadi salah satu tujuan yang tepat menghabiskan waktu bersama keluarga, sahabat dan kolega.

Pasalnya pantai yang satu ini ternyata ramai dikunjungi wisatawan lokal dari berbagai wilayah di Bumi Patuh Karya.

Bagaimana tidak obyek wisata yang di kelola oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Selong ini, tidak jauh dari akses lalu lintas, menjadi primadona bagi masyarakat sekitar untuk bersantai bersama Keluarga.

Jaraknya yang tidak jauh dari ibu kota Kabupaten Lombok Timur yakni sekitar -+ 31 km kearah Timur Utara ternyata menyimpan keindahan yang memukau pengunjung.

Kondisi pantai yang teduh airnya yang bersih dan rapi, membuat masyarakat tidak ragu membawa anak-anak untuk mandi di areal pantai. Di tambah lagi pantai ini tidak membahayakan setiap pengunjungnya.

Disekitar lokasipun banyak di dapati berugak-berugak yang asik untuk bersantai dan beristirahat sembari menunggu para anak-anak yang sedang Mandi dan bermain di pantai.

Lokasi yang nota bennya berada ditempat yang rindang disuguhi pepohonan, membuat suasana parkir  Motor maupun Mobil terbilang aman. Terlebih areal parkirnya juga cukup luas dan besar.

Untuk bisa ke lokasi ini, pengunjung tidak perlu merogoh kocek terlalu besar, tetapi cukup dengan membawa uang ratusan saja, semua pasilitas tersebut sudah dapat di nikmati.

View yang indah berupa bebukitan dan jajaran Kapal Ferry ikut menambah suasana pantai semakin asyik, karena selain bisa memperkenalkan dan menjelaskan tujuan dari keberadaan kapal-kapal tersebut. Anak-anak dan keluarga bisa mengabadikan momen berfhoto dengan view deretan kapal-kapal dan bukit yang berada jauh melintasi lautan.

Selain hal itu pengunjung juga bisa menikmati taman kecil dengan suguhan bunga berwarna warni diareal pantai tersebut. Para pedagang asongan juga tidak menjual barang-barang miliknya dengan harga mahal melainkan harga yang sama seperti halnya di wilayah perkotaan.

Spot lain yang juga bisa di nikmati oleh pengunjung yakni alat penguji adrenalin berupa sampan kecil yang disewa dengan rakitnya. Kemudian ada juga suguhan perahu nelayan yang disulap untuk mengangkut para wisatawan berkeliling ke tengah lautan untuk melihat kondisi alam dari tengah dan tentunya suguhan itu membuat sebagian pengunjung semakin betah untuk berlama-lama menikmati pantai ini.

Salah seorang pengunjung bernama Abdul Kholil yang datang jauh-jauh dari Kecamatan Montong Gading Lombok Timur menyebutkan, Pantai Pengayoman menjadi tujuannya berwisata bersama keluarga karena pantai  tersebut menawarkan sisi eksotis tersendiri.

"Saat Mandi diareal pantai. Pantai ini tidak dalam, desiran ombaknya begitu tenang sehingga sangat baik untuk kami membawa anak-anak berkunjung ketempat ini,"tutupnya.

Disisi lain lanjutnya, pasilitas yang disiapkan di areal pantai juga bisa terbilang lengkap dan memang dibutuhkan masyarakat saat berlibur, seperti kamar mandi tempat membilas diri bila sudah selesai mandi di pantai. Kemudian pasilitas tempat ibadah berupa Musholla juga disiapkan.

"Air untuk Mandi membilas diri adalah Air Bersih bukan Air Tawar. Intinya kami sekeluarga merasa senang berwisata ketempat ini,"ujarnya.

ikuti kami di google news 

Tags

Post a Comment