HM Juani Taofik Buka Rakerda DPD II KNPI XV Lotim, Pemuda Bersatu Bersinergi dan Berkolaborasi Menuju Lotim Hebat

HM Juani Taofik Buka Rakerda DPD II KNPI XV Lotim, Pemuda Bersatu Bersinergi dan Berkolaborasi Menuju Lotim Hebat


Lombok Timur nusrapost.com -- Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur (Lotim) resmi buka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke XV, Dewan Pimpinan Daerah II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Timur (Lotim) priode 2023 - 2026, bertempat di Gedung Juang Selong, Sabtu (2/12/2023).

Dalam laporan panitia Rakerda Farid Ardiansyah ucapan terimasih pada Pj Bupati Lotim dan semua pihak yang berkedempatan hadir juga telah munsuport raker ini bisa berjalan dengan baik.

"Dari awal pembentukan panitia rakerda hingga hari ini berjalan dengan baik dan atas kerja sama semua pihak kami ucapkan terima kasih," ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPD II KNPI Lotim  Zuarno Saputra, menyampaikan tema yang diambil dalam Rakerda XV ini "Pemuda Bersatu Bersinergi dan Berkolaborasi Menuju Lotim yang Hebat". Terkait tema Rakerda KNPI  ini diambil dari keinginan pemuda untuk mandiri dan berkolaborasi dengan semua pihak. Untuk mengubah menset pemuda utama saat ini akan mengembangkan kemandirian pemuda dalam berwirausaha dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Manset berwirausaha ini kita mau tanamkan pada pemuda juga bersinergi dengan semua OPD di Lombok Timur," ungkapnya.

Begitupun dalam berprogram, Zuarno tidak mau muluk yang penting nyata kegiatannya dan bermanfaat untuk Lomnok Timur.

"Kita ingin pemuda ada geliat di tahun 2024, kita harus berlari dalam menjalankan program. Jangan jalan-jalan ditempat lagi," tegasnya.

Untuk semua program kepemudaan, Zuarno, mengatakan Pertemuan pemuda akan disentrakan di gedung juang sehingga tampak kegiatan itu di tahun 2024 dan gedung juang ini sesuai dengan peruntukannya untuk pemuda beraktifitas.

"Kita tunjukkan diri bahwa pemuda betul-betul berbuat untuk Lombok Timur bekemajuan dan hebat," terangnya.

"Kita ingin buat sejarah, jangan pemuda hanya menghabiskan anggaran tetapi  bagaimana berkolaborasi agar semua terkait kepemudaan bisa bermanfaat dan berbuat untuk Lombok Timur berkemajuan," pungkasnya.

Dalam sambutannya sekaligus membuka Rakerda DPD II KNPI Lotim,  Pj Bupati Lotim, H.M. Juaini Taofik menyampaikan apresiasi semangat pemuda dan ini yang diharapkan bahwa pemuda juga berpikir maju, bukan pada saat Musda saja semangatnya  terlihat tetapi pada Musda pun harus lebih semangat untuk membuat dan menyusun program.

"Ini yang saya lihat hari ini, pemuda KNPI lotim semangat dan antusias di saat rakerda. Ini luar biasa," ucapnya.

Juaini menyampaikan Proses dalam pemuda ini yang sangat penting itu menunjukkan kekompakan dan kebersamaan. Buang perbedaan tetapi utamakan berkemajuan. Tunjukkan semangat dengan fokus dan serius dalam mengerjakan program.

Ia juga menyarankan pada yang hadir musda untuk memilah dan memilih mana program yang akan di tuntaskan tahun ini, mana yang jangka menengah.

"Tapi fokuslah program di tahun pertama itu dengan yang mudah-mudah dikerjakan agar tampak hasil dari yang diprogramkan," sarannya.

Ia juga sependapat dengan harapan ketua KNPI agar memakai dan memungsikan gedung juang ini sebagai sentra untuk kegiatan pemuda.

"Harapan saya gedung pemuda ini kelola oleh pemuda agar ada tempat sentral kegiatan," harapnya.

Disampaikan juga bahes di tahun 2024 anggaran untuk pemuda ada kenaikan dari tahun sebelumnya, Ia berharap betul betul dipilih kegiatannya apa yang dilakukan dari anggaran yang akan diterimakan dari pemda. Tidak ada hal yang tidak bisa dikerjakan selama dilakukan bersama.

"Mimpi pemuda itu tidak boleh dibatasi, tetapi harus di ukur, mimpi sendiri beda dengan mimpi bersama," pungkasnya. (np)

Ikuti kami di google news

Tags

Post a Comment