Seorang Warga Obel-Obel Lotim Meninggal Tersambar Petir, Kapolsek Sambelia Langsung Cek TKP

Seorang Warga Obel-Obel Lotim Meninggal Tersambar Petir, Kapolsek Sambelia Langsung Cek TKP


Lombok Timur nusrapost.com -- Seorang Warga Dusun Medas Desa Obel-Obel Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat tewas berkalang tanah lantaran diduga tersambar petir. 

Buntut dari itu Kapolsek Sambelia IPTU Pathul Munir bersama anggota piket KA SPKT III langsung turun melakukan pengecekan pada TKP korban tersambar Petir tersebut.

"Peristiwa itu terjadi Senin 13 November 2023 sekitar pukul 16.30 Wita kemarin di Pesisir Pantai Lokok Poak Dusun Medas Desa Obel-Obel,"jelas Kapolsek Sambelia IPTU Pathul Munir saat dikonfirmasi Selasa (14/11/23).

Kronologis kejadiannya kata Pathul, bermula pada hari Rabu tanggal 13 November 2023, sekitar pukul 14.15 wita korban pergi mengail ke Pantai Lokok Poak Dusun Medas Desa Obel - obel sendirian, dan sesampai di TKP korban langsung melepas pengailnya.

Kemudian sekira pukul 16.30 Wita saat cuaca dalam keadaan mendung disertai gerimis. Korban sedang asik melempar pengailnya. Sontak tiba tiba petir datang dan menyambar korban hingga korban terjatuh dengan posisi tengkurap, tangan sedekap serta kepala menghadap selatan.

Saksi yang melihat korban terjatuh, yang juga sedang mengail di Pantai tersebut, dengan jarak ± 80 M, langsung datang melihat korban dan sempat memegang lengannya korban untuk mencari denyut nandi dan saat itu masih adanya denyut nandinya.

Saksi bilang pada warga yang ada disekitar TKP, bahwa korban ini masih hidup dan meminta warga untuk tidak memegang korban sebelum ia memberitahu keluarganya. 

Tak berselang lama setelah mendapatkan informasi dari saksi, pihak keluarga Korban bersama dengan Pemdes Obel - obel serta warga setempat datang ke TKP untuk membawa korban.

Ketika itupun sempat lagi dilakukan pengecekan pada denyut nandi korban namun sudah Meninggal Dunia, sehingga pihak keluarga korban langsung membawa korban kerumah duka untuk di semayamkan.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga tidak merasa keberatan dan ikhlas atas meninggalnya korban serta tidak meminta untuk dilakukan Visum, dan rencana dari pihak keluarga akan melakukan pemakaman pada hari ini Selasa tanggal 14 November 2023 setelah selesai Sholat Zuhur di Pemakaman Umum Dusun Medas Desa Obel obel Kecamatan Sambelia.

Identitas korban yakni Sutrawan Als Amaq Suci (33) Tahun, Laki - laki, Pekerjaan Tani, Alamat Dusun Medas Desa Obel - obel Kec. Sambelia Kab. Lotim

Saksi atas nama Selihin Als Amaq Jamaludin (56) Tahun, Laki - laki, Petani, Alamat Dusun Ketapang Desa Madayin Kecamatan Sambelia

"Atas kejadian tersebut korban mengalami luka bakar dari pipi sebelah kanan sampai ke dada,"tutup Pathul yang juga pernah menjadi Kapolsek Montong Gading itu. (*)

Ikuti kami di google news 

Tags

Post a Comment