Bocah 4 Tahun Digigit 5 Ekor Anjing, Kades Terara Lotim Langsung Bertindak

Bocah 4 Tahun Digigit 5 Ekor Anjing, Kades Terara Lotim Langsung Bertindak

Ida Laela Kepala Desa Terara Lombok Timur 

Lombok Timur Nusrapost.com – Pasca kejadian seorang bocah usia 4 tahun yang terserang kawanan Anjing liar. Pemerintah Desa Terara Kecamatan Terara Lombok Timur langsung bergerak cepat, berupaya untuk menjauhkan Anjing tersebut dari wilayah desanya. 

“Kejadian ini sungguh menyedihkan dan menakutkan buat seorang ibu yang menyaksikan keganasan Anjing-anjing liar itu. Kami langsung bertindak menjauhkan Anjing itu dari desa ini,”ungkap Kepala Desa Terara Ida Laela saat dikomfirmasi melalui Whatsapp Rabu (15/11/2023). 

Bahkan selain berupaya menjauhkan anjing tersebut lanjut Ida Laela, pihaknya telah melayangkan surat laporan pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lombok Timur agar turun melakukan penyuntikan sebab ia menilai Anjing itu masuk dalam kategori Rabies yang harus mendapatkan tindakan lebih serius. 

“Tadi kami sudah meminta Kaur Kesra untuk melaporkan kejadian ini ke dinas terkait agar segera ditangani,”ujarnya. 

Adapan untuk diketahui, peristiwa naas yang menimpa seorang bocah tersebut terjadi, sekitar pukul 16.00 wita di wilayah Dusun Menteres Desa Terara Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur. Dimana Saat itu, Korban bersama ibunya ikut kesawah membersihkan pohon jagung dengan cara di bakar.

Sesampai di sawah ibu korban langsung mengumpulkan batang jagung untuk di bakar, sementara korban di biarkan bermain sendiri di pematang sawah. Selang setengah jam bekerja, tiba tiba ibu korban mendengar anaknya menangis. Sontak dari itu, Iapun langsung menuju ke tempat anaknya bermain dan melihat anaknya sedang di Gigit oleh 5 ekor anjing.

Ibu korban langsung mengusir ke lima anjing itu dan segera menolong anaknya kemudian di bawa pulang ke rumah. Namun karena luka akibat gigitan anjing tersebut parah. Maka sekitar jam 17.00 wita korban langsung dibawa ke Puskesmas Terara untuk mendapatkan tindakn medis. 

Atas saran Dokter, sekitar jam 18.50 wita korban dirujuk ke RS Raden Soedjono Selong guna mendapatkan vaksin rabies. Atas kejadian tersebut Korban mengalami luka di perut,bokong dekat anus,paha dan leher sebelah kanan dan Mendapatkan jahitan di masing-masing tempat yang digigit.(np)

Ikuti kami di google news 

Tags

Post a Comment