Tinggal Menghitung Hari, Bawaslu Lotim Akan Buka Perekrutan Panwascam

Tinggal Menghitung Hari, Bawaslu Lotim Akan Buka Perekrutan Panwascam

Suhaidi Mahsun Komisioner Bawaslu Lombok Timur

Lombok Timur Nusrapost.com -- Sesuai dengan keputusan ketua badan pengawas pemilihan umum nomer : nomer 31/HK.01.00/K1/09/2022 tentang pedoman pelaksanaan pembentukan panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kecamatan dalam pemilu serentak tahun 2024 mendatang. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur dalam waktu dekat akan melakukan perekrutan pada panitia pengawas ad-hoc tersebut.

Komisioner Bawaslu Lombok Timur Devisi Sumberdaya Manusia (SDM) Suhaidi Mahsun mengatakan, sesuai dengan putusan yang telah ditetapkan ketua Bawaslu RI pendaftaran dan penerimaan berkas pendaftaran calon anggota panwaslu kecamatan akan dibuka tanggal 21-27 September 2022 mendatang. Namun sekarang ini masih dalam tahap sosialisasi dari tanggal 10-21 September dilanjutkan dengan pengumuman pendaftarannya dari tanggal 15-21 September.

"Jadi sekarang ini moment nya masih pada tahapan sosialisasi,"kata Suhaidi saat dikonfirmasi Senin (12/9/2022).

informasi tersebut, lanjut pria yang akrab disapa edy itu, sebenarnya baru akan di sampaikan saat pihaknya telah menggelar rapat koordinasi (rapat koordinasi) dengan Bawaslu provinsi. Hanya saja dengan beredarnya berbagai informasi di media sosial. Kemudian pihaknya mengambil langkah untuk mengumumkan lebih awal agar tidak terjadi kesimpang-siuran informasi.

Sehingga untuk saat ini, pihaknya masih terfokus pada tahapan sosialisasi dan pembentukan Pokja. Yang semestinya akan terbentuk setelah selesai zoom meeting.

"Sebenarnya hari ini kita di SDM ada meeting zoom untuk membahas ini. Tapi karena ada kegiatan lain, membuatnya tidak dapat dilakukan oleh Bawaslu provinsi,"jelasnya.


Tags

Post a Comment