Bawa Misi Penyelamatan Mobil Damkar Lotim Kecelakaan, 6 Orang Dilarikan Ke RSUD

Bawa Misi Penyelamatan Mobil Damkar Lotim Kecelakaan, 6 Orang Dilarikan Ke RSUD



LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -- Bawa Misi penyelamatan hendak memadamkan kebakaran open tembakau di Desa Pandan Wangi Kecamatan Jerowaru. Mobil armada 
milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar-mat) Lombok Timur alami kecelakan di depan Masjid Al-Umary Kelayu sekitar Pukul 17:30 Wita. Jum'at (10/9).

Menurut saksi mata peristiwa itu terjadi saat mobil pemadam tersebut melaju kencang sembari membunyikan sirene darurat dari arah Kota Selong menuju Labuhan Haji.


Naasnya saat kondisi mobil dengan kecepatan penuh, terdapat salah seorang pengendara motor yang tidak menggubris suara sirine dari mobil damkar, yang membuat sopir langsung banting setir, kemudian menabrak mobil lain yang sedang terparkir hingga akhirnya terguling. 

"Kejadiannya, saya tepat di belakangnya sendirian. Cuma ada motor di depannya tapi tidak minggir akhirnya supirnya banting setir menabrak mobil yang parkir di pinggir lalu oleng terus jatuh," Tutur Jihan selaku saksi mata.


Dihubungi di lokasi kejadian sesaat setelah kejadian, Kepala Bidang Pencegahan pada Dinas Damkar-mat, Athar, S.AP menyatakan unit Damkar itu semestinya hendak ke Dusun Penendem, Desa Pandan Wangi Kecamatan Jerowaru untuk memadamkan open tembakau yang terbakar. Mobil Damkar bertipe mini merek Kajama itu diawaki oleh enam personel, di mana saat ini semuanya telah dilarikan ke RSUD dr. R. Soedjono Selong karena alami cidera. 



"Semuanya 6 orang sudah ditangani di RSUD, semua luka ringan," singkatnya (np)

Tags

Post a Comment