Dinas Damkarmat, Bimtek Penggunaan APAR Di Pasar Aikmel.

Dinas Damkarmat, Bimtek Penggunaan APAR Di Pasar Aikmel.


LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lombok Timur turun memberikan Bimbingan teknis (Bimtek) tentang penggunaan Alat pemadam Api Ringan (APAR) sekaligus penanggulangan pencegahan api awal.


Kegiatan tersebut dilakukan di lantai dua pasar umum Aikmel Kecamatan Aikmel Kamis (29/7). Acara yang menggunakan protokol kesehatan secara ketat itu, dihadiri oleh kepala pasar setempat serta perwakilan dari para pedagang sebanyak 25 orang.


Kepala Bidang Pencegahan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lombok Timur Athar SAp mengatakan, Bimbingan teknis yang dijalankannya merupakan langkah awal guna memberikan pemahaman pada para pedagang apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


"Teori dan praktik penggunaan Alat pemadam Api Ringan, kami jelaskan sekitar 45 menit,"Sebutnya.


Lanjut dikatakan mantan sekertaris camat Sakra Timur itu, kegiatan tersebut, diyakini dapat meminimalisir potensi kebakaran terutama menjelang puncak musim panas. Sehingga dengan adanya bimtek, potensi kebekaran di pasar umum dan semua tempat umum dapat segera tertangani secara dini.


Oleh karenanya, Ia berharap kepada semua kepala pasar untuk selanjutnya mengupayakan pembentukan relawan pemadam kebakaran agar bisa maksimal dalam penanganannya.


"Semua titik, potensi kebakaran bisa tertangani secara dini, bila relawan ini terbentuk,"tutupnya. (np)

Tags

Post a Comment