Polisi Ungkap Kasus Penemuan Mayat Di Sumbawa.

Polisi Ungkap Kasus Penemuan Mayat Di Sumbawa.


SUMBAWA NTB Nusrapost.com - Warga Desa Batudulang, Kecamatan Batulanteh, Sumbawa digemparkan dengan penemuan mayat laki-laki di dalam jurang, tepatnya di jalan jurusan Desa Batudulang, Kecamatan Batulanteh menuju Desa Kelungkung, Kecamatan setempat Kamis (18/02/2021) Mayat tersebut diketahui bernama Salim Ahmad, Laki-laki (59) tahun, seorang wiraswasta, alamat Dusun Kamuman, Desa Labu, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) Kombes Pol Hari Brata, S.I.K membenarkan penemuan mayat tersebut, dimana saat itu, Kapolsek Batulanteh IPTU Jakun.SH bersama dengan anggota piket jaga mendapat informasi dari salah satu staf kecamatan Batulanteh, bahwa ada mayat di dalam jurang, dari informasi itu pihaknya langsung menuju TKP.

"Sampai di TKP sudah banyak warga sekitar yang tengah melihat seorang mayat laki laki tersebut dari atas jurang," jelas Hari di Mapolda NTB, Kota Matatam, Jumat (19/02/2021).

Di sampaikan Hari setelah mendapat laporan tim Polsek Batu Lanteh yang di pimpin Kapolsek Batulanteh IPTU JAKUN.SH melakukan olah TKP dan Berkoordinasi dengan petugas Medis PKM Kecamatan Batulanteh untuk evakuasi mayat tersebut.
Tak membutuhkan waktu lama, setelah mendapat beberapa informasi dari warga dan keluarga korban, Polisi langsung mencari pelakunya. Pelaku berinisial RDN seorang petani asal Pelat, ditangkap petugas tengah bersembunyi didalam kebunnya.

Dari hasil introgasi, RDN mengakui perbuatannya, dia membunuh korban dengan menebas leher korban dengan parang. Timbulnya niat pelaku menghabisi nyawa korban berawal dari motor korban kehabisan bensin, dan tidak mau mengantar pelaku hingga tujuan dan pada saat itu Ia dan korban sempat cekcok dan langsung ditebas leher korban oleh RDN menggunakan parang.

"Kini, pelaku beserta barang buktinya sudah di amankan di Mapolres Sumbawa, untuk dilakukan proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut,"Ujarnya. (np)

Tags

Post a Comment