Pendekar Rusman Kembali Dipercaya Pimpin IPSI Lotim

Pendekar Rusman Kembali Dipercaya Pimpin IPSI Lotim


Lombok Timur Nusrapost.com -- Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI ) Lombok Timur berjalan lancar dilaksanakan di Aula KONI Kab Lombok Timur, (9/3/2024).

Ketua Panitia Muskab IPSI Lotim Dedy Efendy dalam lapornya, mengatakan, Muskab yang dilakukannya berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga IPSI dan SK Ketua Pengkab IPSI Lombok Timur tentang Panitia Pelaksana MUSKAB IPSI Lotim. 

"Peserta MUSKABnya terdiri dari peserta utusan dan peserta peninjau, Peserta Utusan dari unsur Pengurus Kabupaten IPSI Lombok Timur, dan Utusan dari perguruan pencak silat yang bernaung dan menjadi anggota resmi IPSI Lombok Timur masing-masing 2 orang,"ujarnya.

"Sedangkan peserta peninjau dari unsur Pengurus Provinsi IPSI NTB dan KONI Lombok Timur, total peserta 56 peserta, hadir pada acara tersebut juga para sesepuh-sesepuh perguruan silat, dewan pendekar perguruan dan ketua-ketua masing-masing perguruan silat serta tamu undangan lainnya," papar Dedy.

Pengurus Provinsi IPSI NTB diwakili oleh Ketua Bidang Organisasi M. Said Thalib, S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya Pengkab IPSI Lotim yang selama periode kepengurusan Rusman, MM. sangat aktif dan peduli dengan insan silat sehingga menghasilkan atlit-atlit berprestasi, pada Porprov tahun 2023 yang lalu mampu menjadi juara umum di cabor pencak silat. 

"IPSI Lombok Timur juga telah mengharumkan nama kabupaten Lombok Timur dan Provinsi NTB yakni dengan meloloskan dua atlit silat terbaiknya meraih tiket dan menjadi Atlit PON di Aceh pada tahun 2024 ini," Papar Said Thalib yang juga termasuk salah satu sesepuh pencak silat di NTB.

Acara Muskab dibuka oleh Pengurus KONI Lombok Timur, Sebelum membuka acara Wakil Ketua KONI H. Mulyono Selamet, SE. mewakili Ketua KONI dalam sambutannya juga tidak mau kalah dengan Pengprov IPSI NTB memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Ketua IPSI periode 2019-2023 Rusman, MM.

“Beliau luar biasa, gesit dan bertanggung jawab, selama kepemimpinannya di IPSI kami mengakui beliau berhasil, terbukti dengan raihan-raihan prestasi yang ditorehkan oleh atlit-atlit pencak silat Lombok Timur baik tingkat Provinsi, nasional bahkan internasional,"katanya 

Ikuti kami di google news 

Tags

Post a Comment